Notification

×

Iklan

Iklan

Walaupun Tengah Malam, Warga Siabu Tetap Laksanakan Sholat Gerhana Bulan

27 July 2018 | Friday, July 27, 2018 WIB Last Updated 2018-07-28T02:56:45Z
Kampoeng News

Siabu Kampar-Warga desa Siabu kabupaten Kampar Riau, sabtu 28 Juli 2018 dini hari pukul 03.00 WIB melaksanakan sholat gerhana bulan.

Sholat Gerhana bulan di laksanakan di Musholla Infaqul Mu'minin dusun Pinaso Siabu, puluhan jamaah mengikuti sholat gerhana ini.


" Ya berapapun jamaah yang hadir, sholat gerhana tetap kita laksanakan, kita juga memaklumi gerhana terjadi kan tengah malam, sebagian masyarakat mungkin agak berat untuk mengikuti", tanggapan pengurus Musholla ustad Ferianto.

Sholat gerhana tepat pukul 03.30 WIB mulai dilaksanakan. Sedangkan yang bertindak sebagai imam  ustad Suferianto. S.E.I. sebagai khotib Ustadz Sudarwanto .S.E.I.

Jamaah yang hadir sebagian besar didominasi remaja dan pemuda, juga kaum muslimat hampir sebagian remaja putri yang ikut sholat gerhana. 


Sedangkan dalam khotbahnya ustad Sudarwanto sebagai khotib menghimbau " Mari kita sadar bahwa manusia adalah mahkluk yang kecil dibandingkan ciptaan Allah yang lainya. Dan kejadian seperti gerhana malam ini, itu semua merupakan tanda-tanda kebesaran Allah SWT".

" Kita juga harus tahu semua yang Allah ciptakan di bumi ini tidak sia-sia, pasti ada manfaatnya bagi manusia". Pesan khotib Ustadz Sudarwanto. 


Salah satu remaja Defri Romadhoni memberikan tanggapan dengan sangat terharu 

"Walaupun jamaah yang hadir tidak seperti sholat gerhana beberapa bulan yang lalu, namun  kita harus bangga, di kampung kita masih ada semangat untuk mensyiarkan sunnah Nabi SAW", ungkapnya .

Sholat berakhir pada pukul 04.15 WIB. Dengan di akhiri do'a oleh khatib. Selesai sholat sambil menunggu sholat Subuh, pengurus menyediakan teh hangat dan snack, untuk dinikmati di udara dingin pagi hari.

Dan jamaah pun  sholat Subuh berjamaah bersama. 
×
Berita Terbaru Update