Notification

×

Iklan

Masjid Al-yaqin Sejak 2003 Di Bangun, Hingga Kini Belum Juga Rampung

17 July 2018 | Tuesday, July 17, 2018 WIB Last Updated 2018-07-21T01:23:30Z
Kampoeng News 

Siabu-kampar-Sudah hampir Lima Belas tahun pembangunan Masjid Al-yaqin Siabu kabupaten Kampar Riau belum juga selesai sesuai dengan yg di rencanakan.

Masjid Al-yaqin yang beralamatkan di JL. Datuk Harunsyah 13 KM Siabu Kampar Riau ini, tepatnya di dusun Sungai Abang masih dalam tahap pembangunan.

Sementara untuk saat ini kondisi fisik Masjid masih bisa dikatakan jauh dari tujuan akhir nya, ini semua terkendala masalah pendanaan yang hanya mengandalkan iuran masyarakat setempat. 

Semenjak tahun 2003 Masjid Al-yaqin ini mulai si bangun, awal mula Masjid bernama Wono Mulyo, seiring dengan perkembangan zaman dan bergantinya kepengurusan, nama Masjid di ganti.




Di awal tahun 2000 an mulai timbul pemikiran para tokoh masyarakat dan tokoh Agama desa Siabu untuk membangun Masjid, semua itu di latar belakangi terlalu sempit kapasitas Masjid untuk menampung jamaah kaum muslimin yang semakin berkembang.

Dengan kesepakatan yang di rembukan secara bersama maka mulailah pembangunan Masjid yang dananya hanya mengandalkan sumbangan suka rela dari warga muslim setempat.


Dengan kerja sama yang baik dari seluruh elemen masyarakat akhirnya Masjid yang direncanakan terlaksana juga pembangunanya. Walaupun sudah hampir lima belas tahun masa pembangunan yang juga belum selesai, namun masyarakat Siabu tetap optimis dan bersemangat untuk memfinalkan bangunan Masjid Al-yaqin ini.

Walaupun hanya dengan bergotong royong masyarakat dalam setiap pengerjaan bangunan fisik Masjid, Alhamdulillah hingga saat ini sudah tujuh puluh persen bangunan sudah berdiri dengan kokoh.

Untuk tahap terakhir yang direncanakan yaitu pembelian kubah Masjid tiga buah, yang diperkirakan memerlukan dana sebesar Rp.500.000.000.
Hingga saat ini pengurus pembangunan Masjid terus bergerak untuk menyelesaikan setiap tahap pembangunan Masjid Al-yaqin Siabu ini.

Untuk masyarakat sangat diharapkan kerja sama dan dukungannya untuk melancarkan pembangunan Masjid dambaan masyarakat desa Siabu kabupaten Kampar ini.

×
Berita Terbaru Update