Notification

×

Iklan

Iklan

Uang Kompensasi Telah Dibagikan Kepada Masyarakat Siabu, Bupati Menyerahkan Secara Langsung

10 May 2018 | Thursday, May 10, 2018 WIB Last Updated 2018-05-21T23:32:54Z
Kampoeng News 
Bupati Kampar berkunjung ke desa Siabu
Siabu  Salo - Setelah  tercapai kesepakatan antara pihak perusahaan dengan  Pemerintah daerah kabupaten  Kampar , akhirnya Pemerintah Kabupaten Kampar membagikan uang kompensasi yang diberikan PT Ciliandra Perkasa kepada 1.533 Kepala Keluarga di Desa Siabu.

Bupati Kampar H Azis Zaenal menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat, Kamis (10/5/2018) di Desa Siabu, di acara temu ramah untuk menyambut kedatangan  bulan suci Ramadhan yang dihadiri ribuan masyarakat Siabu. 

Masyarakat yang terdata sebagai penerima dana kompensasi mendapatkan uang kompensasi sebesar Rp300 ribu per orang setiap bulan selama tujuh tahun. 
Setiap bulan perusahaan memberikan dana kompensasi kepada masyarakat  Siabu sebesar Rp 500 juta, dan sudah terhitung semenjak november 2017, sedangkan untuk masyarakat mendapat baginya selama empat bulan.

Penyerahan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Siabu oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal 

"Inilah bagian dari usaha kami Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menyelesaikan beberapa persoalan yang ada di tengah masyarakat, semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa digunakan untuk membantu menutupi kebutuhan ekonomi masyarakat, ya walaupun tidak banyak", ujar Bupati Kampar H Azis Zaenal.

Bupati pak Aziz jug menyampaikan, setelah memberikan uang kompensasi selama tujuh tahun kedepan, PT Ciliandra juga berkewajiban menyerahkan lahan perkebunan sawit yang telah berbuah seluas 600 hektare kepada masyarakat untuk mata pencaharian mereka ke depannya.

“Inilah yang baru bisa saya lakukan buat masyarakat, do'akan saya selalu diberikan kesehatan sehingga bisa berbuat lebih banyak lagi untuk kesejahteraan masyarakat , saya menjabat sebagai bupati genap satu tahun, tapi Alhamdulillah pembangunan mulu ada perbaikan” ujar Azis.

Dikatakan Azis, satu persatu persoalan di Kabupaten Kampar akan saya  diselesaikan. "Dengan ikhlas karena Allah, untuk itu saya berpesan agar kita harus tetap kompak, kita jangan mau diadu domba, jangan adalagi pejabat yang menyusahkan masyarakat, kalau tidak bisa membantu, jangan merongrong, kalau tidak bisa menjadi motivator jangan menjadi provokator. Ke depan mari kita selalu bersama, kalau Pemda dengan rakyat bersatu tidak mungkin kita akan terpecah belah," ucap Azis.
Sumber :www.cakaplah.com 
×
Berita Terbaru Update