Notification

×

Iklan

Camat Salo Bangga Dengan Acara Khotmil Qur'an Di Desa Siabu

11 May 2018 | Friday, May 11, 2018 WIB Last Updated 2018-05-11T07:32:15Z

  • Kampoeng News 

Camat Salo memberikan arahan 

Siabu Salo,  Pelaksanaan Khotmil Qur’an yang dilaksanakan di lapangan bola kaki  Sei-abang desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar Riau  berlangsung sukses, meriah dan sangat berkesan. Acara dilaksanakan  pada Kamis 10/05/2018.

Acara khotmil Qur’an tersebut dikoordinir oleh Ketua panitia bapak  Teguh  dan dibantu  oleh N. Nuryanto, Pengurus  Masjid Al-yaqin bapak Gunadi serta diikuti oleh anak-anak dan remaja masjid yang rutin melaksanakan tadarus Al-Qur’an di masjid,  Mereka (para peserta) sangat antusias  mengikuti kegiatan ini, terlihat dari raut  wajah mereka yang gembira dan ceria.

Khotmil Qur’an sudah menjadi tradisi umat Islam, Dimana apabila telah selesai membaca seluruh ayat-ayat Al-Qur’an, maka mereka akan menutup bacaan tersebut secara bersama-sama dan  diakhiri dengan do’a khatam Qur’an. Hal ini bukan bearti bahwa setelah khatam kita berhenti membaca Al-Qur’an. Al-Qur’an merupakan pedoman hidup umat Islam yang harus dibaca, dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tamu undangan bapak -bapak

Pemandangan kegiatan khotmil Qur’an biasanya dilaksanakan di madrasah/sekolah pada acara wisuda atau tutup tahun pelajaran. Namun disini acara Khotmil  Qur'an dilaksanakan oleh TPA Al-yaqin yang di bimbing oleh ustadz Zebastopo dan Nurjanah. TPA  yang bernaung di bawah Masjid Al-yaqin.

Acara Khotmil Qur'an dikuti seratus lebih anak-anak dari berbagai usia, baik dari tingkat Paud dan usia sekolah dasar (SD). Untuk undangan yang menghadiri sekitar tujuh ratus orang.

Turut  hadir Camat Salo Ibu Minda SH. Juga Sekcam dan Pejabat Kakanwil kabupaten Kampar. Sementara dari  pihak desa seluruh perangkat  desa dari RT hingga Kepala Dusun juga mengjadiri acara khotmil Qur'an ini.

Tamu undangan mengikuti acara dengan khusuk

Dalam sambutanya Camat Salo sangat bangga dengan acara sperti ini," Saya merinding melihat anak-anak  membaca Al-qur'an yang masih usia seperti ini, apalagi menurut informasi ini semua tidak dipungut bayaran dari orang tua, alias gratis seluruh anak yang belajar Al-qur'an,". Saya kagum dengan ustadz dan ustadzahnya,"ungkap beliau.

Acara  Khotmil Qur'an menampilkan santri dan santri wati yang tampil dengan membacakan hafal Al-qur'an,  seluruh masyarakat  Siabu antusias dengan acara seperti ini, ini terbukti dengan banyaknya tamu undangan yang hadir.
(Medy)

×
Berita Terbaru Update