Notification

×

Iklan

Iklan

Bukanya Pada Tidur, Belasan Remaja Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

28 May 2018 | Monday, May 28, 2018 WIB Last Updated 2018-05-29T03:32:37Z
Kampoeng News 
Remaja sedang bermain bola tengah malam

Siabu Kampar- Malam hari di bulan suci Ramadhan seharusnya dijadikan sebagai malam untuk menambah amala kebaikan, seperti Sholat baca Al-qur'an  dan yang lainya.

Sehingga keberkahan Ramadhan akan kita dapatkan, dengan harapan setelah Ramadhan usai kebaikan akan membekas kepada kita. 

Tapi malam Ramadhan di Masjid Al-yaqin Salo Kampar ini ada kaunikan tersendiri, dimana  biasanya jika malam hari di bulan suci Ramadhan remaja dan anak-anak menghabiskan waktunya di Masjid dan surau.

Selain tadarus Al-Qur’an mereka biasanya hanya sekedar tidur hingga menjelang sahur.

Namun belasan remaja di Siabu ini bikin geleng-geleng kepala,  bagaimana tidak,  bukanya pada tadarus Al-Qur’an atau tidur, mereka malah bermain bola di malam hari.

Bukan hanya itu, mereka bermain bola pada tengah malam sekitar pukul 12.00 malam hingga menjelang sahur. Kebetulan didepan Masjid terdapat lapangan bola kaki yng luas.

Tanpa mengenakan  baju belasan remaja ini dengan semangat dan gembira berlarian mengejar bola kesana kemari untuk mendapatkan gol. 

Namun hal semacam ini tidak begitu mendapat respon dari masyarakat,  karena mereka sudah menganggap sebuah kebiasaan dimana jika di bulan Ramadhan main bola malam seperti ini dari dulu sudah ada.

Ketika ditanya,  kok malam-malam pada main bola, apa gak ngantuk?  " gak pak dari pada tidak ada kegiatan" jawab sah satu dari mereka.

Ketika di konfirmasi pihak masjid pun tidak mempermasalahkan hal ini, "selagi main bolanya di tanah lapang kami tidak masalah,  yang kami masalhkan kalau di dalam Masjid pada main bola itu yang kami halau "  jelas beliau. 

×
Berita Terbaru Update