Notification

×

Iklan

Iklan

Lambung Sumber Utama Penyakit

18 January 2018 | Thursday, January 18, 2018 WIB Last Updated 2018-01-19T04:21:22Z
Kampoeng News. Ada satu keterangan yang mengatakan " lambung merupakan sumber utama penyakit". Apakah itu benar? Mari kita simak lebih jauh, mengapa lambung dikatakan sumber berbagai penyakit.

Kita semua tahu, bahwa masa depan tubuh kita tergantung pada kualitas oli dan bensin (makanan) yang masuk ke tubuh kita. Makan yang kita makan yang kita makan akan menentukan kualitas darah tubuh kita sendiri.kualitas darah sangat ditentukan oleh keseimbangan dan kualitas nutrisi  yang masuk dan diolah di dalam lambung serta organ-organ pencernaan lainya ( digestive system). Mari kita lihat hubungan penyakit dan lambung.

Apabila lambung kita ada kerusakan, makanan yang masuk tidak bisa diolah dengan baik dan maksimal. Dampaknya nutrisi  yang diserap oleh darah tidak maksimal. Untuk dikirim keseluruh tubuh untuk memberi makanan pada sel tubuh kita.

Akibatnya berdampak pada  keseimbangan suplai nutrisi tubuh tidak sempurna dan akan terganggu, yang mengakibatkan menurunnya kualitas sel dan kualitas darah tubuh kita. Jika ini tidak diatasi,  kinerja sebagian atau seluruh tubuh kita akan terganggu pula. Disinilah berbagai keharmonisan tubuh dan berbagai penyakit mulai muncul.

Jika makanan tidak diolah sempurna didilambung, maka proses pencernaan selanjutnya akan bermasalah. Penyerapan sari makanan akan terganggu, begitu juga pembuangan ampas sisa olahan akan terganggu pula.

Akibatnya akan muncul gangguan pencernaan seperti : 
  • Perih
  • Kembung
  • Susah buang air besar 
  • Mual
  • Dan diare
Lambung kita ibarat mobil, apabila mau dipakai tentu perwawatan harus sangat maksimal, kalau tidak maka mobil akan cepat rusak, sebelum dipakai, mobil harus terbiasa dipanaskan.dan tidak bisa untuk perjalanan langsung sebelum dipanaskan.. Begitu pula dengan lambung kita, apalagi ketika kita tidur hampir 14 jam.lambung kita diistirahatkan.

Biasakan sarapan pagi dengan jus dan buah-buahan untuk merawat lambung kita, ketika 2 jam kemudian baru diberikan makanan padat yang akan membutuhkan pekerjaan berat bagi lambung untuk   mengolahnya.

Apabila kita memahami karakter lambung kita, dan bisa menjaga kesehatan dan keharmonisanya. Ia pun akan menjaga kita dari berbagai penyakit sebaik mungkin.


Sumber : buku tubuh anda adalah dokter yang terbaik
DR. Husein A. Bajri.M.D., Ph.D.


×
Berita Terbaru Update