Notification

×

Iklan

Pemdes Siabu Ajukan Batuan Toilet Untuk Warga, 50 Rumah disurvei Dinas PUPR

Jumat, Maret 01, 2024 | 22:06 WIB Last Updated 2024-03-02T06:10:19Z
Petugas PUPR survei rumah warga 

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU SALO. 50 Warga desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar masuk dalam data penerima bantuan Toilet dari pemerintah. Jumlah tersebut hasil seleksi Dinas PUPR kabupaten Kampar atas pengajuan Pemerintah desa Siabu.

Menindak lanjuti hal tersebut,  Petugas Dinas PUPR turun ke lapangan untuk survei langsung data warga yang  terseleksi.

Didampingi beberapa kaur dan kepala Dusun,Jum'at pagi 01 Maret 2024, petugas PUPR  survei ke beberapa rumah warga di enam dusun. Dusun Pinaso, dusun sei Abang, dusun Karya Nyata, dusun Suka Damai, dusun Mekar Maju dan dusun Muaro Siabu.

Petugas PUPR kordinasi dengan pemerintah desa 


Sedangkan kriteria warga yang bisa mendapatkan bantuan Toilet diantaranya, Rumah semi permanen, tidak memiliki toliet, akses jalan bisa dilalui mobil penyedot tinja, tujuannya bila penuh bisa di sedot sehingga tidak mencemari lingkungan.

Sementara itu kades menyampaikan terima kasih kepada dinas terkait yang langsung merespon proposal desa untuk bantuan Toilet.

" Kami sangat berterima kasih kepada pihak terkait, yang cepat merespon apa yang kami ajukan, mudah mudahan warga yang terseleksi dan sudah disurvei terkabul mendapatkan toliet, sehingga aktivitas buang air tidak jauh jauh ke sungai lagi", ungkap kades.


Petugas PUPR survei rumah warga 

Hal senada juga disampaikan disampaikan oleh petugas PUPR  yang ikut turun ke lapangan.

" Mudah mudahan profosal yang diajukan oleh desa bisa terkabul semua, sehingga warga tidak kesulitan untuk buang air, pembangunan toliet sudah memenuhi kriteria, tidak sembarangan seperti pembuatan spiteng kita saat ini, harusnya di semen semua , jika penuh bisa di sedot, namun warga kebanyakan cuma separo, dan itu bisa mencemari lingkungan seperti sumur", tuturnya.

Ada beberapa warga yang gagal mendapat bantuan Toilet, disebabkan ketika di survei sudah memiliki toliet, walaupun baru selesai masa pembangunan.

×
Berita Terbaru Update