Notification

×

Iklan

Maling Beraksi di Masjid Infaqul Mu'minin Dini Hari Tadi, Genset Harga 6 Jutaan Lenyap

Jumat, Maret 08, 2024 | 07:45 WIB Last Updated 2024-03-08T02:24:55Z
Foto Masjid Infaqul Mu'minin setelah terjadi peristiwa kemasukan maling


KAMPOENG NEWS.COM. SIABU SALO - Kawanan maling kembali meresahkan warga, kusus dusun Pinaso desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar.

Beberapa pekan sebelumnya, sepeda motor milik warga lenyap, sekarang Genset Masjid Infaqul Mu'minin Harga 6 Jutaan juga raib digondol maling.

Peristiwa ini terjadi dini hari tadi Jum'at,08 Maret 2024, Ketika hendak melaksanakan Shalat Shubuh, Ustadz Suferianto selaku ketua Masjid kaget ketika didapatinya dua pintu Masjid terbuka, satu pintu samping dan pintu dekat imam.

Ketika masuk Masjid terlihat bekas alas kaki sandal membekas dilantai Masjid, hingga ketikar sajadah Masjid, beliau berpirasat maling masuk, setelah diperiksa ternyata Genset Masjid tidak ada, kemudian beliau periksa diluar terdapat bekas mobil parkir disekitar Masjid, dan benar saja genset harga 6 Jutaan yang diletakkan di dalam Masjid raib digondol maling.

" Benar pak pagi tadi maling masuk Masjid Infaqul Mu'minin, diperkirakan jam 2 jam 3 an lah, karena bekas mobil sudah agak lama, dan mereka membawa genset harga 6 Jutaan, masih baru beberapa bulan kami beli. Bekas alas kaki terlihat di lantai Masjid, dan heranya ada telapak kaki diperkirakan anak anak usia remaja, karena bekasnya kecil, dan pencuri menggunakan mobil, kami himbau agar kita selalu waspada, baik dirumah atau Masjid lainnya, agar barang yang sekiranya berharga tidak diletakkan sembarangan", kata beliau.

Beberapa bulan terakhir desa Siabu bisa dikatakan rawan maling, karena banyak kasus kehilangan yang terjadi, dari rumah warga dimasuki maling, sepeda motor milik warga di pasar dan dirumah warga digasak maling, dan terakhir genset Masjid Infaqul Mu'minin lenyap di gondol maling.

Hal ini seharusnya membuat warga untuk selalu waspada, ketika meletakkan barang berharga, seperti sepeda motor dan lainnya, karena maling bisa beraksi ketika ada kesempatan.


×
Berita Terbaru Update