Notification

×

Iklan

Malam Ke Tujuh Ramadhan, Tadarusan Ba'da Terawih di Masjid Infaqul Mu'minin Siabu Masih Ramai

Senin, Maret 18, 2024 | 05:46 WIB Last Updated 2024-03-18T01:01:22Z
Tadarus di Masjid Infaqul Mu'minin 

KAMPOENG NEWS.COM- SIABU SALO. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim, keutamaan dan pahala yang diberikan oleh Allah sangat istimewa, dan momen spesial sering dijumpai di bulan ini.

Sehingga tidak sedikit umat Muslim yang menjadikan Ramadhan menjadi bulan yang spesial, karena banyak kegiatan kerja dan aktivitas lainya yang dilakukan seiring dengan bulan Ramadhan.

Salah satu kegiatan rutin yang selalu dilakukan umat Muslim adalah tadarus Al-Qur'an, ini tidak bisa dipisahkan dari Ramadhan, kapan masuk Ramadhan disitu ada tadarus Al-Qur'an.

Ketika selesai Sholat Tarawih disetiap Masjid selalu ada kegiatan tadarusan , seperti halnya di  Masjid Infaqul Mu'minin Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar.

Tadarus remaja putri dan ibu ibu


Hingga malam ketujuh  Ramadhan, 17 Maret 2024, tadarusan masih ramai dilaksanakan, di ikuti kaum wanita dari selesai Tarawih hingga pukul 22.00 WIB, disambung laki-laki hingga sahur.

Ini sudah menjadi kebiasaan turun temurun dari dulu, dan harus dilestarikan, namun disebagian Masjid sudah terlihat penurunan kegiatan ini, disebabkan pengurus Masjid yang tidak terlalu memperhatikannya

" Kegiatan tadarusan seperti ini sengaja kami lestarikan, karena jika tidak ada maka Masjid akan sepi, sehingga suasana Ramadhan tidak terlihat di Masjid kami khususnya", ungkap Suferianto pengurus Masjid.
×
Berita Terbaru Update