Notification

×

Iklan

Aktif di Wilayah Binaan, Babinsa Desa Siabu Ini Selalu Hadir Dalam Setiap Kegiatan Masyarakat

Selasa, Maret 12, 2024 | 05:10 WIB Last Updated 2024-03-11T22:59:04Z
Babinsa Desa Siabu saat memberikan arahan di acara balimau Kasai sambut Ramadhan 1445 H

KAMPOENG NEWS.COM. SIABU SALO - Pak Babinsa Novianto, begitu sapaan akrab ditengah masyarakat, Babinsa Koramil 313 Kampar yang satu ini dikenal aktif dalam mengikuti segala kegiatan yang ada dilingkungan masyarakat desa dia bertugas, maka tak heran kalau dirinya sering dilibatkan untuk hadir disetiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah di desa.

Selain aktif dalam kegiatan fisik , dia juga selalu memberikan saran dan masukan kepada pemerintah desa untuk kemajuan desa yang menjadi tanggung jawab binaannya.

Disamping tugas pokoknya sebagai prajurit kewilayahan yang berkewajiban melaksanakan pembinaan teritorial untuk menjaga keutuhan NKRI, dia juga selalu peduli terhadap situasi dan segala kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan masyarakat.

Salah satu bukti aktifitas yang dia lakukan sebagai bentuk kecintaannya kepada masyarakat di wilayah binaannya yaitu dengan mempelopori dan terlibat langsung mengikuti berbagai macam kegiatan di masyarakat, baik kegiatan adat istiadat, maupun keagamaan.

Kegiatan tahunan ditengah masyarakat adalah balimau Kasai, adat masyarakat Kampar khususnya desa Siabu yang merupakan desa binaannya. Yang setiap tahun dilaksanakan, ketika menjelang Ramadhan, beliau selalu hadir memantau dan memberikan arahan kepada masyarakat, supaya masyarakat merasa aman dalam setiap kegiatan yang mereka lakukan.

Hal ini beliau lakukan di balimau Kasai pada Senin, 11 Maret 2024, dalam acara tersebut beliau tampil memberikan arahan, agar acara yang sedang berlangsung bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada halangan apapun.

Apa yang dilakukan oleh pak Babinsa Novianto ditengah tengah masyarakat tersebut menunjukan betapa peran Babinsa sangat dibutuhkan di masyarakat, disamping itu juga untuk melestarikan budaya gotong royong dan kekompakan serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 “Apa yang saya lakukan ini semua sebagai bentuk untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya saling Gotong-royong dan saling membantu, karena kita hidup di dunia ini tidak bisa berdiri sendiri tanpa orang lain, karena itu dengan segala kemampuan, kami akan selalu siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat ", pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update