Notification

×

Iklan

Selesai Dikerjakan, Jembatan Box Culvert di Desa Siabu Kini Sudah Bisa Dilewati

Jumat, November 10, 2023 | 11:05 WIB Last Updated 2023-11-10T04:19:39Z




Jembatan Box Culvert di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar

1.230 Views

KAMPOENG NEWS.COM. SIABU SALO  – Jika sebelumnya warga dan pengendara harus melewati jembatan berlubang dan sering banjir jika hujan , yang kondisinya mulai rusak, kini masyarakat Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar , tak kuatir lagi.


Sekarang jalan rusak sering banjir dan berlubang, kini telah diganti dengan pembangunan box culvert. Pengerjaannya juga sudah selesai.


Sejak seminggu yang lalu jembatan box culvert tersebut sudah bisa dilewati warga, baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.


“Alhamdulillah, kami dengan mudah melewati jembatan itu. Bahkan kini mobil sudah bisa lewat dengan mudah,” kata Kardi warga setempat, Jum'at (10/2023).


Sebelum dibangun, jalan sering banjir, bahkan beberapa rumah warga sekitar juga terendam air, akibat drainase tidak menampung debet air yang cukup tinggi.

Kondisi jalan sebelum di bangun Box Culvert 

Bahkan tidak jarang kendaraan warga yang sulit untuk melalui jalan, disebabkan aliran air cukup deras, dikhawatirkan kendaraan mogok.


Melihat kondisi jalan yang mulai rusak, Kades Siabu Tarmo. S.Pd segera bertindak cepat melobi Dinas terkait agar pembangunan yang diajukan segera direalisasikan


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kampar melalui Dinas PUPR yang telah membangun jembatan box culvert ini,” mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat, juga terimakasih kepada masyarakat atas kerjasamanya dengan pemerintah desa, sehingga pembangunan berjalan lancar", kata Kades.


Pantauan di lapangan, jembatan box culvert ini berada di Desa Siabu kecamatan Salo merupakan jalan lintas Siabu - Ridan permai, sebagian besar masyarakat melalui jalan tersebut jika ke Bangkinang untuk belanja, sekolah dan lainnya.

Dengan dibangunnya Box Culvert ini, membuat masyarakat menjadi lebih mudah untuk bekerja, dan beraktivitas.

×
Berita Terbaru Update