Notification

×

Iklan

Rapat Pemilihan Ketua Pemuda, Kades Siabu Tarmo Harap Pemuda Dapat Berkontribusi untuk Desa

Sabtu, Oktober 28, 2023 | 21:00 WIB Last Updated 2023-10-29T01:49:06Z
Kades Siabu Tarmo memberikan sambutan

1.432 Views 

KAMPOENG NEWS.COM- SIABU SALO. Rapat pembentukan pemilihan ketua pemuda desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar digelar pada Sabtu, 18/10/2023 malam, bertempat di aula MDTA Al-yaqin.

Hadir dalam rapat tersebut kepala Desa Siabu Tarmo.S.Pd, Pada rapat tersebut, Kepala Desa Siabu Tarmo. S.pd menyampaikan agar ketua pemuda yang terpilih nantinya berharap dapat mengayomi pemuda-pemudi agar dapat bisa membantu desa kedepannya, serta selalu bekerja sama dengan semua elemen, dan aktif dalam semua kegiatan, khususnya HUT RI.

"Peran pemuda sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan desa, organisasi kepemudaan ini menjadi ujung tombak dalam menjalankan roda pemerintahan di bidang olahraga dan sosial masyarakat, kami berharap ketua pemuda yang terpilih selalu bekerja sama dengan pemerintah desa, dan kami siap membantu semua kegiatan yang diprogramkan, walaupun pemuda yang datang tidak maksimal, yang tidak hadir menerima dengan hasil rapat kali ini", ucapnya dalam kata sambutan.

Perseta rapat tokoh masyarakat tokoh pemuda

Selain itu ia juga menaruh harapan agar dapat berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya bagi pemuda.

"Pemerintah desa berharap pemuda  dapat bisa mengayomi para pemuda sehingga dapat terciptanya hubungan yang harmonis antara pemuda dan pemerintah desa nantinya, sehingga pemuda dapat memberikan kontribusi untuk pemuda dan pemerintah desa",tambahnya.

Dalam rapat pemilihan ini turut hadir juga Ketua BPD, aparat pemerintah baik Kepala Dusun, RT/RW se-lingkungan Desa Siabu, hadir juga Siswoyo.SE, Tokoh pemuda sekaligus Calon anggota legislatif 2024. Serta tokoh Masyarakat dan juga Pemuda Desa Tambang Siabu.

Kades memberikan suaranya dalam pemilihan ketua pemuda 

Sebelum pemilihan dilaksanakan Siswoyo.SE memberikan motivasi dan semangat kepada pemuda untuk selalu percaya diri, beliau Yaqin di Siabu banyak potensi pemuda yang belum muncul, terbukti putra daerah Siabu bisa muncul terkenal di kancah internasional.

Siswoyo.SE memberikan motivasi kepada pemuda

" Di desa kita sebenarnya banyak potensi hebat dari pemuda kita, terbukti sudah beberapa kali putra daerah muncul di momen bergengsi, sebagai contoh, saudari Ratri, beliau mambuat Riau kaget bahkan Indonesia kagum dengan prestasi membanggakan yang diraihnya, dan dia putra asli desa kita", ungkapnya.

Sedangkan proses pemilihan ketua pemuda dilaksanakan secara demokrasi, dipandu oleh Priono S.Pd, dan terpilih tiga calon untuk ketua, 1. Dwi, 2 Amir. 3. Roni. Sementara Dwi mendapatkan suara terbanyak disusul Amir dan Roni.

Calon anggota legislatif dari partai kebangkitan Bangsa Siswoyo.SE ikut hadir 

Proses pemilihan ketua pemuda 

Dan ditetapkan secara resmi Dwi sebagai ketua pemuda, Amir sebagai wakil, dan Roni sebagai seksi keamanan, untuk pemilihan pengurus lainya diserahkan sepenuhnya kepada ketua dan wakil terpilih, harapan kades setelah pengurus lengkap segera kordinasi dengan desa sehingga dapat dilaksanakan pengukuhan.
×
Berita Terbaru Update