Notification

×

Iklan

Warga Tidak Punya KTP, Kades Himbau Besok Rabu Ke Kantor Desa, Buat Langsung Dari Disdukcapil

Selasa, September 19, 2023 | 15:11 WIB Last Updated 2023-09-19T12:48:16Z
Kepala Desa Siabu Tarmo.S.Pd


1.320 Views 

KAMPOENG NEWS.COM. Untuk mengantisipasi warga yang tidak mau atau enggan membuat Kartu Tanda Penduduk  (KTP), Kepala Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Tarmo. S.Pd, membuat terobosan baru agar warganya beridentitas.

Seperti kerja sama dengan berbagai pihak untuk memudahkan masyarakat dalam membuat sesuatu yang sedikit rumit dan memakan waktu, seperti pembuatan kartu Tanda Penduduk (KTP).

Banyak warga yang belum dan tidak punya KTP, seperti remaja dan lansia, menurut mereka, buat KTP selain ribet juga memakan waktu lama,  hingga saat ini banyak diantara mereka yang belum memilikinya.

" Kami pemerintah Desa Siabu akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi warga kami, diantaranya dalam pengurusan Kartu Tanda tangan Penduduk (KTP), mungkin selama ini mereka enggan mengurusnya, pertama karena jauh, harus ke Bangkinang,  dan menurut mereka buat KTP tidak terlalu penting karena jarang digunakan, ada juga yang bilang tidak sempat karena pekerjaan", Ungkap Kades. 

" Dengan problem di tengah masyarakat tersebut, kami  kerja sama dengan PEKKA (Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga) untuk memfasilitasi Sosialisasi dengan masyarakat dari Disdukcapil tentang pentingnya identitas, sekaligus pembuatan KTP gratis,  Bagi warga yang belum punya KTP, besok hari Rabu, 20 September 2023 untuk datang ke kantor desa Siabu, pukul 09.00 WIB, di aula kantor desa Siabu,  insya Allah akan hadir dari Disdukcapil, ,Pengadilan Agama, Dinas Sosial, BPJS, DP3AP2KB, dan Camat", tutup Kades.
×
Berita Terbaru Update