Notification

×

Iklan

Lomba Posyandu se-Kabupaten Kampar, Tim Penilai Dinkes Kunjungi Posyandu Desa Siabu

Selasa, September 12, 2023 | 07:28 WIB Last Updated 2023-09-12T01:30:04Z
Kunjungan tim penilaian posyandu SE kabupaten Kampar

334 Views

KAMPOENG NEWS.COM. Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar menggelar lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) se-Kabupaten Kampar.

Tim penilaian Dinkes Kampar melakukan penilaian di Posyandu Desa Siabu, karena menjadi perwakilan salah satu Desa di Kecamatan Salo kabupaten Kampar, pada Senin (11/9/2023).

Tampak hadir mendampingi tim juri Jasman kasi PMD Kecamatan Salo, sekaligus mewakili Camat. Ibu TP PKK Kecamatan Salo, juga hadir Kepala Desa Siabu Tarmo. S.Pd, Ketua TP PKK Desa Siabu Yurniza. S.Pd, Bidan Desa Husnel Hayati, serta seluruh kader Posyandu Desa Siabu.

Dalam sambutannya, Tim Juri menyampaikan bahwa lomba Posyandu se-Kabupaten Kampar ini dilakukan setiap tahunnya.
Foto bersama Kades dengan TP PKK Kecamatan Salo 

“Dimana posyandu ini akan dilaksanakan setiap tahunnya, karna untuk besok posyandu kita ini kedepan agar lebih berinovasi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Penilaian posyandu ini mencakup 25 indikator kecakupan yang sudah didapatkan oleh kader dalam workshop yang digelar oleh Dinkes Kampar.

“Tentunya kita sering memberikan workshop kompetensi kepada kader kesehatan, inilah yang akan membawa ilmu ilmu yang telah didapatkan didalam workshop dan diberikan kepada kader posyandu lainnya. Kedepan kita juga akan mengadakan workshop kembali dan pelatihan ibu kader,” terangnya.

Sedangkan dalam penilaiain ini, akan melakukan penilaian di 31 posyandu di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Kades Siabu Tarmo. S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak ibu tim penilai yang telah bersedia mengunjungi posyandu dalam ajang ini.
Kades dan tim penggerak PKK Desa Siabu 

“Dengan adanya Lomba Posyandu se-Kabupaten Kampar ini, semoga kedepan bisa memberikan manfaat dalam meningkatan ilmu bagi posyandu kami, Alhamdulillah desa Siabu menjadi perwakilan di kecamatan Salo, mudah-mudahan mampu menjadi percontohan serta memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat,” ucapnya.

Kemudian, tim juri juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada kades, atas kepeduliannya terhadap kesehatan di desa Siabu ,yang juga aktif menjalankan program strategis Posyandu.

Selama ini Posyandu menjadi salah satu layanan dasar kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan. Hal ini menjadi perhatian pemerintah di berbagai lini, mulai dari desa hingga tingkat pusat. 

Urgensi keberadaan dan peran Posyandu sebagai ujung tombak penggerak dan pelayanan kesehatan masyarakat dimana melalui posyandu dapat memantau dan mengatasi permasalahan kesehatan di desa, seperti Gizi Buruk, Kesehatan Ibu dan Anak, KB, Imunisasi dan Stunting serta pelayanan kesehatan lainnya.
×
Berita Terbaru Update