Notification

×

Iklan

Disegerakan Pembangunannya, Kades Siabu Bersama Tim Kabupaten Survei Bendungan Pamsimas

Senin, September 11, 2023 | 15:12 WIB Last Updated 2023-09-11T13:17:59Z
Kades bersama Tim dinas PU survei bendungan Pamsimas

554 Views 

KAMPOENG NEWS.COM. SIABU-SALO. Kepala Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten bersama tim dinas PU survei kembali bendungan Pamsimas yang berada dikawasan RT 001 RW 012 Dusun Pinaso Desa Siabu Senin, 11 September 2023.

Ikut serta dalam survei tersebut ketua Pamsimas desa Siabu Slamet Walyono, beserta beberapa pengurus. Keterangan yang disampaikan Selamet Walyono bahwa bendungan Pamsimas sudah aktif dan mengalirkan air bersih ke beberapa rumah warga.

" Alhamdulillah hingga saat ini bendungan ini masih berfungsi untuk mengalirkan air ke pompa hidram, dan dialirkan ke beberapa rumah warga, ya walaupun kondisi seperti ini, banyak yang bocor,  kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah untuk pembuatan turap bendungan, agar tidak longsor, sehingga penyaluran air bersih kerumah warga bisa kami laksanakan dengan maksimal," ungkapnya.

Meninjau keadaan bendungan 

Sementara itu kepala Desa Siabu Tarmo. S.Pd sangat mengapresiasi pengurus Pamsimas, yang telah berhasil membuat terobosan baru pembuatan bendungan pengadaan air bersih untuk kebutuhan warga.

" Kami pemerintah desa sangat mengapresiasi pengurus Pamsimas, mereka berhasil membuat hal baru, sungai dibendung dan bisa dialirkan ke rumah-rumah, dengan pompa hidram, tanpa listrik, luar biasa, bahkan sekarang sudah ada beberapa rumah yang menggunakan, termasuk Masjid Infaqul Mu'minin. Bahkan Wakil anggota DPRD kabupaten Kampar Bapak Fahmil juga sangat mengapresiasi, dan Insya Allah aspirasi beliau akan di berikan ke bendungan ini,"  kata Kades.

Kades dan perwakilan kecamatan 

" Dulu sudah beberapa kali Pak Fahmil survei langsung ke bendungan ini, bahkan kami bersama pengurus dan beliau makan siang bersama di bawah pohon bambu ini, dan insya Allah kita akan lobi terus agar turap bendungan ini bisa disegerakan, dan program kedepan, selain untuk bendungan Pamsimas bisa digunakan untuk wisata di kampung kita", tutup Kades.
×
Berita Terbaru Update