Notification

×

Iklan

Tokoh Masyarakat Siabu Pak Sukirno : Maju Mundurnya Kampung Tergantung Pemuda

Rabu, Agustus 30, 2023 | 21:34 WIB Last Updated 2023-08-30T16:37:57Z
Tokoh masyarakat Bapak Sukirno, sambutan dalam rapat pemuda desa Siabu 

445 Views 

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU-SALO. Tokoh masyarakat desa Siabu Bapak Sukirno, menyayangkan dengan banyaknya undangan yang tidak hadir di acara rapat pemuda tiga dusun Sungai Abang desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar pada, Rabu, 30 Agustus 2023.

Dalam sambutannya sebagai tokoh masyarakat, beliau merasa heran, yang di undang seluruh tokoh masyarakat, perangkat desa dan semua pemuda pemudi, namun yang hadir tidak Sampai 30 persen.

" Sudah lama saya amati, semua organisasi yang ada ditempat kita, saat ini hampir semua mengalami kemunduran, dari organisasi keagamaan, remaja Masjid atau remaja gereja, organisasi pemuda, semua pada mengalami kemunduran, pada tidak semangat, bahkan kegiatan yang dulu aktif, kompak, sekarang sudah tidak terlihat lagi", tutur beliau.

" Saya tadi juga kordinasi dengan ketua pemuda, yang diundang hampir seluruh pemuda, tokoh masyarakat dan perangkat desa. Namun yang hadir tidak sampai separo, ini menjadi perhatian bagi kita, kenapa masyarakat kita kurang begitu peduli jika diundang, karena kalau ini dibiarkan, kita khawatir dengan masa depan pemuda kita, kemajuan suatu kampung tergantung pemudanya" tambah beliau.

Beliau juga menambahkan, "Jika kita berorganisasi, harus sehat administrasi, sehat standarisasi, sebagai orang tua kalau ada kegiatan kemudian diminta dana, pasti kami membantu. Karena kita terkadang sering menyalahkan, padahal tidak tau kendalanya dalam kegiatan pemuda".

Sekarang dengan yang hadir sedikit, apakah mau diselesaikan hari ini pemilihan apa mau di tunda, karena menurut ketentuan memilih pemimpin 50 persen untuk memilih, ini tergantung kita semua",tutup beliau.

"Harapan kami yang akan melanjutkan kepemimpinan pemuda, harus kompak, kalau ada terjadi diluar ketentuan kita selesaikan bersama, sekali lagi, Maju Mundurnya desa atau kampung, tergantung pemudanya ", tutup beliau.
×
Berita Terbaru Update