Notification

×

Iklan

Pria 24 Tahun Ini Nikahi Sinden 50 Tahun, Beda Usia 26 Tahun Tak Jadi Penghalang Cinta Mereka

Rabu, Agustus 09, 2023 | 09:27 WIB Last Updated 2023-08-09T07:12:51Z
Sumber : Tribunjatim.com

532 Views 

KAMPOENG NEWS.COM- Cinta memang bisa tak mengenal usia, fisik, maupun latar belakang. Ada banyak kisah-kisah pernikahan dengan latar belakang calon pengantinnya yang unik.

Misalnya saja, seperti yang pernah viral beberapa waktu lalu, pasangan suami istri yang kini bahagia, Seperti dikutip dari media terkemuka Nasional Tribunjatim.com.

Nasib rumah tangga suami istri ini diketahui makin bahagia meskipun terpaut jarak usia cukup jauh.

Kabarnya kini pasangan suami istri sinden dan penari itu makin bahagia meski jarak usia mereka 26 tahun. Pernikahan beda usia kadang menjadi sorotan, termasuk kisah cinta pemuda satu ini.

Saat menikah, pemuda asal Banyumas itu baru berusia 24 tahun sementara istrinya sudah berusia 50 tahun. Perbedaan usia 26 tahun ternyata tak jadi penghalang bagi Destoko untuk meminang Rasmiati.

Pernikahan keduanya sempat viral karena foto-foto yang tersebar di media sosial. Diketahui bila Destoko merupakan pemuda kelahiran 1995. Istrinya, Rasmiati, merupakan sinden kelahiran 1969 tersebut.

Pasangan asal Kebumen ini memiliki perbedaan usia hingga 26 tahun. Destoko merupakan warga Dusun Legok RT 8 RW 3, Desa Panusupan, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas.

Sedangkan istrinya, Rasmiati merupakan warga Desa Kedungwuluh Kidul, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas.

Keduanya menikah pada Rabu (21/08/2019) lalu. Kini mereka telah jadi keluarga bahagia, bagaimana cerita awal pertemuannya?

Mulanya, kabar pernikahan Destoko dan Rasmiati viral di media sosial Facebook. Tiba-tiba foto pernikahan keduanya ramai diperbincangkan publik.

Dikutip Tribun Jatim dari Grid.ID, kisah mereka itu pernah viral dan dibicarakan. Destoko berprofesi sebagai seorang penari Ebeg (kuda lumping) di bawah asuhan ayahnya sendiri, Siskun Wiswadi.

Di bawah paguyuban Ebeg Mugi Lestari, pimpinan ayahnya dia biasa tampil ke beberapa wilayah di Kabupaten Banyumas.

Karena mempunyai darah seni semenjak kecil, Destoko sudah lihai dalam menari dan sangat luwes dalam berkesenian ebeg. Usai lulus SMP akhirnya dia terjun secara langsung dalam kesenian ebeg dan ikut pentas kesana-kemari.

Sementara itu, Rasmiati adalah seorang sinden wayang yang juga sudah banyak ikut dengan berbagai dalang terkenal di Banyumas dan Jawa Tengah.

Sebut saja dalang Enthus, dalang Gino, pernah menggunakan jasa sinden Rasmiati. 

Perkenalan mereka dimulai ketika ayah Destoko, Siskun Wiswadi membutuhkan seorang sinden untuk pentas ebeg kelompoknya.

Destoko lalu menyarankan untuk mengajak Rasmiati yang merupakan sinden wayang untuk ikut bergabung menjadi sinden ebeg (kuda lumping) asuhan ayahnya itu. Karena kasihan, akhirnya Rasmiati setuju dan ikut bergabung menjadi sinden Ebeg.

Akan tetapi, karena Rasmiati terkadang banyak permintaan sebagai sinden di tempat lain, Destoko rela untuk menjemput dan mengantar Rasmiati kemanapun dia pentas.

"Kebetulan sinden Ebeg waktu itu cuma satu dan kurang. Akhirnya mengajak istri untuk ikut bergabung menjadi sinden Ebeg.

Ketika akan pentas ya saya antar jemput," ujar Destoko kepada Tribunjateng.com, Jumat (23/8/2019).

Karena sering bertemu dan berkomunikasi, cinta lokasi diantara mereka akhirnya tumbuh. Destoko bercerita jika dia antar jemput Rasmiati hampir setiap hari. Hingga pada suatu ketika, Rasmiati menjadi sangat ketergantungan dengan Destoko.

"Ya kami jadi sering chattingan, terus dia juga jadinya minta ditemani terus setiap pentas," katanya.

Benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya. Karena mereka sudah saling mengagumi dan jatuh cinta, Rasmiati lalu yang memberanikan diri datang menemui orang tua Destoko.

"Aku bilang sama dia, kalau kamu suka sama aku bilang sama orang tuaku," kata Destoko.

Rasmiati akhirnya memberanikan diri datang dan memohon restu apakah bisa melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Pernikahan Sinden dan penari yang ternyata beda jauh usianya, kini bahagia dulu kisahnya viral.
Pernikahan Sinden dan penari yang ternyata beda jauh usianya, kini bahagia dulu kisahnya viral. (Tribun Jateng via Grid.ID).

Mendengar niatan mereka untuk mensyahkan menjadi sepasang suami-istri, ibunda Destoko, Narsiti mengaku setuju dan memasrahkan keputusan kepada anaknya itu.

"Sebenarnya orang tua sudah menasehati dan meyakinkan apakah benar-benar siap menikah dengan Rasmiati.

Tetapi orang tua memasrahkan kembali pada anak, jika sudah suka ya bagaimana lagi," jawab Narsiti.

Karena kedua keluarga sudah saling setuju dan mereka sudah memutuskan untuk menikah, akhirnya pada Rabu (21/8/2019) mereka berdua melangsungkan akad pernikahan.

Sumber  : Tribunjatim.com
×
Berita Terbaru Update