Notification

×

Iklan

Tiga Masjid Satu Mushalla di Siabu, Sepakati Pelaksanaan Takbiran Sambut Idul Fitri 1444 H Dengan Jalan Kaki

Sabtu, April 08, 2023 | 05:04 WIB Last Updated 2023-04-08T13:17:25Z
Rapat sambut Idul Fitri 1444 H di Masjid Al-yaqin desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar

432 Views 

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU SALO. Tiga Masjid dan satu Mushalla desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, sepakati takbiran sambut hari raya Idul Fitri 1444 H dilaksanakan dengan berjalan kaki. 

Keputusan ini disetujui dalam musyawarah antar pengurus Masjid dan Mushalla, dengan tokoh Agama dan tokoh masyarakat di Masjid Al-yaqin Jum'at, 07 April 2023.

Setelah melewati perdebatan cukup panjang, dari beberapa pembahasan tentang pelaksanaan Zakat fitrah, dan pelaksanaan Shalat Idul Fitri, disepakati takbiran sambut Idul Fitri tahun ini dilaksanakan dengan berjalan kaki.

Beberapa pengurus Masjid dan Mushalla ada yang mengusulkan untuk menggunakan mobil dan sepeda motor, dengan alasan peserta takbiran dikhawatirkan capek jika berjalan kaki, karena baru selesai melaksanakan ibadah puasa.

Namun beberapa tokoh ada yang usul dengan berjalan kaki, dengan alasan supaya lebih tertib, dan suasana Takbiran lebih terasa. 

" Kalau dengan berjalan kaki akan lebih tertib, takbiran akan lebih terasa, dan rute akan kita perpendek, agar tidak terlalu capek, tapi kalau pakai mobil, kesanya hanya jalan-jalan biasa, dan dikhawatirkan peserta takbiran pada ugal-ugalan dengan kendaraan mereka." Kata Priono S.Pd tokoh masyarakat Siabu.

Dalam musyawarah tersebut terpilih Ustadz Sumedi sebagai penanggung jawab atau panitia pelaksana takbiran khusus tiga Masjid dan satu Mushalla di Siabu, sementara itu beberapa pengurus Masjid minta agar diadakan kupon undian berhadiah, untuk menarik minat peserta takbiran agar mengikuti hingga selesai.
×
Berita Terbaru Update