Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Siabu Gembira, Hujan Semalaman Bikin Sumur Mereka Penuh Air

16 March 2021 | Tuesday, March 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-17T03:37:42Z
Foto : Romigambar.blogspot.com

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU. Sebagian besar warga desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar merasa gembira, bukan karena dapat hadiah atau yang lainnya, tapi karena datangnya hujan yang sangat lebat tadi malam, Selasa,16 Maret 2021 sekitar pukul 20.00 WIB.

Kegembiraan ini bukan tanpa alasan, khususnya mereka yang bermukim di dataran tinggi, karena selama hampir dua bulan tak turun hujan, mereka cukup merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal ini disebabkan sumur milik mereka mulai mengalami kekeringan, sehingga untuk minum dan mencuci pakaian mereka harus pergi ke sungai yang jaraknya lumayan cukup jauh.

Bahkan sebagian warga harus hilir mudik mengambil air menggunakan drigen besar untuk memenuhi kebutuhan air di rumah mereka masing-masing.

Dengan turunya hujan malam tadi, membuat warga merasa bahagia, karena waktu mereka tidak habis untuk mengambil air setiap hari.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang warga " Alhamdulillah pak, dengan hujan turun tadi malam, air sumur kami bertambah, yang sebelumnya sudah mulai kering", ungkapnya.

 

×
Berita Terbaru Update