Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Lagi, Air Terjun Indah Ditemukan Di Pintu Angin Desa Siabu Kabupaten Kampar

13 February 2021 | Saturday, February 13, 2021 WIB Last Updated 2021-02-13T10:17:11Z

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU. Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau tidak hanya terkenal dengan melimpahnya sumber daya alam, dan jumlah penduduknya, namun  tempat wisata dan keindahan alam juga sudah sangat terkenal.

Lubuk Torok, air terjun Batu Petak, Air Terjun Leman, Air Terjun Sungai Robo, merupakan diantara tempat wisata alam yang sudah cukup terkenal oleh penduduk setempat juga wisatawan lokal.

Beberapa waktu lalu beberapa warga Kembali menemukan air terjun cukup indah yang berada di kawasan Pintu Angin di belakang pabrik PT Ciliandra Perkasa Desa Siabu,  mereka memberi nama dengan Sungai Ombun.

Selain sejuk dan dingin, air terjun ini sangat jernih, namun lokasinya masih cukup alami, bahkan belum banyak dikenal oleh warga sekitar.

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang warga yang telah sampai ke lokasi air terjun tersebut, " benar pak, lokasi air terjunnya cukup dekat, hanya sekitar satu jam perjalanan sepeda motor dari rumah warga menuju lokasi", ungkap Tuok Mudoo ketika di tanya di messenger pribadi Facebook miliknya.

Keberadaan air terjun ini tentunya menjadi nilai positif bagi desa, karena bisa menjadikan nama desa terkenal dengan keindahan alamnya, selain itu menunjukkan masih sangat terjaga kelestarian lingkungan di desa Siabu.


×
Berita Terbaru Update