Notification

×

Iklan

Buaya Panjang 5 Meter Ditangkap Warga Sungai Selan

27 October 2020 | Tuesday, October 27, 2020 WIB Last Updated 2020-10-28T07:10:23Z

KAMPOENG NEWS. Di lansir dari media ternama Saberpungli.com. Warga Dusun Pangkal Raya, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (27/10/2020) sekira pukul 03.00 WIB, heboh dengan ditangkapnya seekor Buaya sepanjang 5,2 meter dengan bobot kurang lebih 800 kg. Buaya itu ditangkap warga di Muara Sungai Selan yang selanjutnya dibawa ke darat.

Salah satu warga Dusun Pangkal Raya, Kecamatan Sungai Selan, Soleh saat dikonfirmasi menyebutkan, buaya itu ditangkap karena telah meresahkan warga yang memancing di Muara Sungai Selan. Belum lama ini, sudah ada 2 warga Desa Sungai Selan yang disambar Buaya, 1 diantaranya meninggal dunia, sedangkan 1 lagi mengalami luka jahitan di kaki, sebanyak 19 jahitan. ”Karna sudah meresahkan warga, makanya masyarakat sepakat untuk menangkap Buaya tersebut, dengan cara dipancing mengunakan umpan bebek hidup yang dihanyutkan, agar Buaya mau makan umpan, ”ujar Soleh.

Sementara Camat Sungai Selan Suhimin SKP.AP, membenarkan, bahwa penangkapan Buaya oleh warga Dusun Pangkal Raya. Suhimin mengatakan, Buaya yang ditangkap memang benar, warga dengan ciri punggung Buaya berwarna putih. ”Buaya itu bejenis kelamin betina,” ungkapnya.

Camat menambahkan, Buaya inilah yang diduga menerkam warga Sungai Selan, yang sedang mencari udang di Muara Sungai Selan, belum lama ini.

Suhimin menerangkan, warga yang kakinya diterkam Buaya, diduga sempat berduel dengan buaya. Hingga akhirnya warga tersebut, dilarikan ke Puskesmas Sungai Selan untuk mendapatkan perawatan.

Camat Sungai Selan Suhimin berpesan, kepada masyarakat yang beraktivitas di sungai, agar lebih waspada dan harap, segera melapor ke aparat setempat, jika menemukan Buaya. ”Jangan mengambil tindakan yang dapat mencegah nyawa,” tegasnya. (Zen)

Sumber : Saberpungli.com
×
Berita Terbaru Update