Notification

×

Iklan

Tenaga Kesehatan Desa Siabu Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan Kepada Pedagang Yang Berjualan Di Pasar Desa Siabu

07 April 2020 | Tuesday, April 07, 2020 WIB Last Updated 2020-04-08T04:01:11Z
KAMPOENG NEWS



KAMPOENG NEWS-SIABU. Untuk mengantisipasi  Penyebaran wabah virus Corona yang sedang melanda diberbagai daerah di Indonesia, tenaga kesehatan seperti Bidan dan perawat, bekerja sama dengan kepala Dusun dan tokoh Masyarakat di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, melakukan penyemprotan cairan Desinfektan Kepada Pedagang dan warga yang ingin berjualan di pasar desa.

Setiap pedagang yang datang dari luar desa, diberhentikan untuk di semprotkan desinfektan di mobil dan barang dagangan mereka, sedangkan para pedagang diharuskan untuk mencuci tangan sebelum masuk ke pasar.



Kegiatan penyemprotan ini dilakukan dari mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00 malam, karena kegiatan jual beli di pasar selesai pada malam hari.


 ujuannya agar masyarakat desa Siabu terhindar dari wabah virus Corona, sebagaimana di sampaikan oleh bidan desa Husnel Hayati," tujuan kegiatan ini untuk mencegah dan mengantisipasi penularan virus Corona dari warga luar desa, juga membiasakan masyarakat agar selalu rajin cuci tangan  keegiatan ini di dukung oleh para kader bidan desa kita, juga perawat serta kader PKK desa Siabu, juga pelaksanaan teknis oleh para kepala Dusun yang ada di desa kita, " ungkap beliau.


Selain itu Datuk Majo Besar desa Siabu Ajiz Johan juga menambahkan " kegiatan ini kita lakukan setiap hari, khususnya hari Selasa, karena itu hari pasar, yang mana banyak warga luar daerah yang berdagang dan berkerumun untuk mengadakan jual beli, juga tempat ibadah sudah kami lakukan penyemprotan Disinfektan ini, harapan kita semoga warga kita tidak ada yang terpapar virus ini, sehingga puasa kita bisa menjalankan dengan tenang", tambah beliau.


Kegiatan bini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan para pedagang, harapan mereka sama agar virus Corona cepat berlalu,sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan tenang.


×
Berita Terbaru Update