Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Virus Corona Masuk Ke Desa, Pemerintah Desa Siabu Ketatkan Kembali Pedagang Yang Jualan Di Pasar Sungai Abang Setiap Pekan Hari Selasa

21 April 2020 | Tuesday, April 21, 2020 WIB Last Updated 2020-04-22T17:03:20Z
KAMPOENG NEWS



KAMPOENG NEWS - SIABU. Untuk mempersempit penularan virus Covid -19, pemerintahan desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, bekerja sama dengan Puskesmas pembantu desa, kembali melakukan penyemprotan Desinfektan kepada setiap pedagang pasar yang ingin berjualan ke pasar Sungai Abang.

Penyemprotan dilakukan setiap pekan di hari Selasa, mulai dari pukul 14.00 hingga selesai aktivitas pasar, kegiatan ini dipantau secara langsung oleh kepala desa Siabu Heri A Firdaus, dengan pelaksana teknis seluruh kepala dusun se desa Siabu.

Pencegahan Covid 19 akan terus dilakukan hingga berakhirnya penularan virus Corona, juga sebagai realisasi atas himbauan pemerintah pusat untuk peran aktif masyarakat dan pemerintah desa dalam memutuskan penularan Covid 19.

Selain kegiatan penyemprotan kepada para pedagang pasar, pemerintah desa juga membuat posko pencegahan virus Covid 19 disetiap jalan masuk desa, dengan tujuan setiap pengunjung yang masuk ke desa harus mengikuti standar kesehatan, dengan disemprot kan dengan desinfektan, dan wajib cuci tangan bagi setiap pengunjung yang masuk ke desa Siabu.

Posko ditempatkan di jalan masuk desa di dusun Pinaso, tepatnya di gapura lama, yang dikoordinir oleh tiga kepala dusun, Pinaso, Sungai Abang, dan Karya nyata.

Untuk posko kedua di jalan masuk desa, tepatnya di dusun Muaro Siabu, pas simpang tiga jalan lintas ke desa Ridan Permai dan ke jalan PT Ciliandra Perkasa Siabu. Yang dikoordinir oleh tiga kepala Dusun, Suka damai, Mekar Maju dan Muaro Siabu.

Kegiatan pencegahan terus dilakukan oleh pihak desa, dengan bekerja sama dengan masyarakat dan semua pihak terkait,  dengan harapan masyarakat desa Siabu terhidar dari virus Covid 19.



×
Berita Terbaru Update