Notification

×

Iklan

Tiga Fakta Mengejutkan Manfaat Dibalik Senyuman

Kamis, Agustus 01, 2019 | 19:36 WIB Last Updated 2019-08-01T15:00:55Z
Kampoeng News

Foto bersumber dari siswi Sekolah menengah atas
( SMA 2 BANGKINANG KOTA )

SEMUA orang di dunia pasti pernah tersenyum. Jarang bahkan tak ada seorang pun di dunia ini yang tak pernah tersenyum sepanjang hidupnya. Dan tahukah Anda bahwa tersenyum memiliki banyak manfaat? Bahkan Islam menjadikan senyum dihitung sebagai pahala sedekah.

2 cm ke kiri 2 cm ke kanan kemudian tersenyumlah, sangat mudah dan sederhana untuk di lakukan. Tapi terkadang senyuman diberikan tergantung perasaan atau mood seseorang. Ada beberapa keistimeaan yang harus Anda diketahui di balik senyuman.

Pertama, Bersedekah merupakan salah satu ibadah yang berpahala di sisi allah.

Bagaimana bila kita tidak mempunyai uang, namun kita ingin bersedekah? Tenang, Islam adalah agama yang tidak memberatkan. Dalam ajaran Islam bersedekah tidak harus dengan materi. Salah satu bentuk sedekah yang paling ringan adalah tersenyum.

Dari Abu Dzar ra, Rasulullah SAW bersabda: “Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu” (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban).

Kedua, senyuman dapat mengubah mood dan berfikir lebih positif.

Bayangkan saja jika suatu hari Anda merasa kesal, jengkel, ataupun kecewa karena suatu hal, maka terkadang orang lain memberi solusi anda untuk mencoba tersenyum atau menghibur Anda sehingga tersenyum. Nah, jika Anda tersenyum, maka percayalah mood Anda yang tadinya kurang baik dengan senyuman yang anda berikan, maka semuanya akan berubah begitu saja maka pikiran yang tadinya negatif akan berubah menjadi positif.

Menurut penelitian yang di terbitkan oleh US National Library of Medicine National Institutes of Health tahun 2010 menyatakan bahwa tersenyum dapat dengan mudah meningkatkan mood dan pikiran positif, sehingga kamu juga akan terhindar dari stres dan depresi.

Ketiga, tersenyum dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Faktanya menurut para ahli, tersenyum benar-benar dapat meningkatkan  kesehatan fisik kita juga. Saat tersenyum tubuh kita akan lebih rileks yang pastinya akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan sistem imun tubuh kita pun akhirnya akan lebih meningkat.

Banyak sekali manfaat atau hal menakjubkan yang kita tidak ketahui di balik senyuman, poin–poin di atas merupakan salah satu dari beribu ribu manfaat tersenyum. Maka tidak ada salah nya kita untuk tersenyum, mudah bukan? Ingat! 2cm ke kiri, 2 cm ke kanan dan tersenyumlah. 

Sumber : www.islampos.com
×
Berita Terbaru Update