Notification

×

Iklan

Ustadz T.Sholehan, Mari Contoh Ulat Agar Lebih Baik

14 June 2019 | Friday, June 14, 2019 WIB Last Updated 2019-07-08T08:24:33Z
KAMPOENG NEWS
Sepekan setelah Idul Fitri 1440 H, masyarakat desa siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar  mengadakan halal bihalal yang dilaksanakan di Masjid Al-Yaqin

KAMPOENG NEWS- Siabu.  Berlalunya Ramadhan dan Idul Fitri tidak membuat masyarakat muslim desa Siabu ini berhenti mengadakan kegiatan keagamaan, bahkan 10 hari di bulan Syawal di gunakan sebagai momen silaturahim dengan sesama muslim lainya.


Acara halal bihalal dilaksanakan Jum'at 14 Juni 2019 di Masjid Al-Yaqin sesudah Sholat Jumat.berbqgai elemen masyarakat menghadiri acara halal bihalal ini, diantara nya pengurus Masjid dan Musholla se desa Siabu.



Selain itu juga tokoh agama dan tokoh  Masyaraka juga menghadiri acara ini, diantaranya, staff Desa seperti kaur pembangunan, kepala dusun dan rw serta rt yang ada di desa Siabu.

Tausiyah halal bihalal di isi oleh ustad Tepung Sholeha yang merupakan tokoh agama desa Siabu, dalam ceramahnya beliau mengajak kepada jamaah untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan sesama muslin, bagaimana pun besarnya dosa dan salah saudara kita, mari kita membuka pintu maaf seluas-luasnya untuk saling maaf memaafkan.


Selain itu juga beliau juga mengajak agar kita mencontoh ulat, ulat yang sebelumnya merupakan binatang yang menjijikkan, yang menggelikan,dan lamban, tapi dengan kesungguhan dan niat untuk menjadi lebih baik, ulat menjadi kupu-kupu yang indah yang di sukai oleh semua orang, karena keindahan dan warna yang menawan.

Pelajaran yang dapat kita ambil dari ulat, ujar beliau" mari kita menjadi lebih baik dari hari ke hari,setelah Ramadhan usai mari kita terapkan amalam Ramadhan di hari yang akan datang.
×
Berita Terbaru Update