Notification

×

Iklan

Iklan

Waspada! Empat Golongan Wanita Calon Penghuni Neraka,

11 February 2019 | Monday, February 11, 2019 WIB Last Updated 2019-02-12T04:50:00Z
Kampoeng News 

Kampoeng News -
Dalam sebuah riwayat, Nabi Muhammad SAW yang pernah melakukan perjalanan ke neraka saat Isra’Mi’raj, menceritakan bahwa tempat ini banyak dihuni oleh kaum wanita.

Rasulullah SAW menjelaskan bahwa empat golongan tersebut melakukan perbuatan dosa yang berbeda pula selama menjalani hidup di dunia. Siapa saja empat golongan wanita calon penghuni neraka dan seperti apa dosa yang dilakukan berikut ulasanya : 

1. Wanita Pezina

Dimasa kini wanita yang terlibat perzinahan seolah bebas dan biasa saja menjalani aktivitas hidupnya sehari-hari. Pemberitaan media tentang prostitusi online di berbagai kalangan seolah sudah menjadi hal yang biasa saja. Padahal di akhirat kelak, para pelaku zina akan menghadapi siksaan yang teramat pedih.

Hal ini disaksikan sendiri oleh Rasulullah SAW saat melakukan perjalanan Isra Miraj.  Beliau berkisah yang artinya:

“Kami berangkat pergi sehingga sampai di suatu tempat semisal ‘tannur’ bagian atasnya sempit sedangkan bagian bawahnya luas. Dari situ terdengar suara gaduh dan ribut-ribut. Kami menengoknya, ternyata di situ banyak laki-laki dan perempuan telanjang. Jika mereka dijilat api yang ada di bawahnya mereka melolong oleh panasnya yang dahsyat. Aku bertanya, ‘Wahai Jibril, siapakah mereka?’ Jibril menjawab, ‘Mereka adalah para pezina perempuan dan laki-laki. Itulah adzab bagi mereka sampai tibanya hari kiamat.” (Diriwayatkan Al-Bukhari, Ibnu Hibban, Ath-Thabrani, dan Ahmad, dalam hadist panjang dari Samurah).

2. Wanita yang Kufur terhadap Suami

Golongan pertama yang banyak dijumpai adalah golongan wanita yang kufur terhadap suaminya. Dalam Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim, Nabi Allah ini menjelaskan para sahabat yang bertanya tentang apa yang dijumpainya di neraka. Ia menjelaskan bahwa yang banyak dijumpainya adalah wanita. Kemudian para sahabat kembali bertanya kenapa terjadi demikian. Beliau menjawab yang artinya: 

 “Disebabkan kekufuran mereka.” Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?” Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu’.” (HR. Bukhari dan Muslim). 

3. Wanita yang suka ikhtilat

Wanita yang suka ikhtilat  maksudnya adalah wanita yang suka memasuki tempat tinggal (lingkungan) laki-laki. Hal ini juga merupakan hal biasa yang terjadi pada era kini. Padahal Nabi Muhammad menceritakan bahwa golongan ini disiksa di neraka dengan digantung di bagian payudaranya.

4. Wanita yang suka gosip


Hal ini juga sudah menjadi kebiasaan wanita masa kini. Bahkan di sahkan oleh media dalam konteks berita infotainment sehingga menjadi hal biasa yang menjadi konsumsi publik. Bahkan tidak ada pertemuan tanpa bergosip terlebih dahulu. Ternyata hal yang kita anggap biasa ini, amat berat siksaannya di neraka kelak. 

Dalam Sirah Nabawiyah karya Syaikh Muhammad Ali Ash Shalabi diterangkan, Rasulullah saat isra’ mi’raj diperlihatkan para peng-ghibah disiksa di neraka dengan memakan bangkai-bangkai busuk manusia.

“Sesungguhnya orang-orang yang ingin agar (berita) perbuatan yang amat keji itu tersiar di kalangan orang-orang yang beriman, bagi mereka azab yang pedih di dunia dan di akhirat. Dan Allah Mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”(QS An-Nuur [24]: 19).


Riau24.com


×
Berita Terbaru Update