Notification

×

Iklan

Iklan

Musholla Infaqul Mu'minin Siabu, Qurban Empat Ekor Sapi Dan Empat Kambing Untuk Satu RW

24 August 2018 | Friday, August 24, 2018 WIB Last Updated 2018-08-25T06:26:52Z

Kampoeng News 


Siabu Kampar. Musholla Infaqul Mu'minin desa Siabu kabupaten Kampar menggelar prosesi penyembelihan hewan kurban pada hari Rabu (22/08/2018) pagi.


Kegiatan penyembelihan dan pemotongan hewan kurban ini dilaksanaan di lapangan Musholla Infaqul Mu'minin Asrama dusun Pinaso di Jalan datuk Harusnyah, sekitar pukul 09.20 WIB.


Pada kurban Idul Adha 1439H tahun 2018 ini, Musholla Infaqul Mu'minin menyembelih sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Kegiatan disaksikan langsung oleh seluruh jamaah Musholla dan di hadiri oleh kepala Dusun setempat. Pengurus Musholla Ustadz Siferianto , serta para peserta Qurban yang ikut dalam anggota kelompok Qurban.

Kegiatan pemotongan hewan kurban yakni dilakukan terhadap sapi pertama milik kelompok salah satu Jamaah dan kemudian dilakukan secara bergiliran.


Dilanjutkan pemotongan hewan kurban berupa kambing yang berjumlah 4 ekor.

Dikatakan Pengurus Musholla " penyembelihan hewan kurban sendiri bertujuan untuk mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. 


Untuk di Musholla Infaqul Mu'minin sendiri sudah dua tahun ini melakukan penyembelihan hewan kurban sendiri. Karena tahun-tahun sebelumnya masih gabung dengan Masjid Al-yaqin Qurbanya.

Sedangkan untuk pengelola hewan Qurban, panitia melibatkan anggota Qurban dan sebagian masyarakat yang di pandang mampu untuk mengelola.


Untuk pembagian di wilayah Musholla hanya di bagikan satu RW dengan kepala keluarga lebih kurang 
100 KK.

"Semoga kita juga dijauhkan dari sifat ketamakan dan kekikiran dalam kehidupan sehari-hari. Idul Adha sebagai momentum penyambung tali silaturahmi dengan melatih kepekaan, empati dan mengikis kebencian dihati," kata pengurus Musholla ustad Ferianto. 


Dilanjutkannya, melalui peringatan Hari Raya Idul Adha juga, ia mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah. Dengan nilai ibadah kurban, kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam berbagi". Sambung ustad Ferianto. 





×
Berita Terbaru Update