Notification

×

Iklan

Iklan

Pawai, Bentuk Kegembiraan Masyarakat Siabu Sambut Ramadhan

13 May 2018 | Sunday, May 13, 2018 WIB Last Updated 2018-05-21T23:24:05Z
Kampoeng News 
Masyarakat Siabu sedang pawai
Siabu Salo- Ribuan masyarakat Siabu Kabupaten Kampar Riau  turun ke jalan untuk mengikuti pawai akbar yang diselenggarakan  oleh persatuan remaja Masjid dan Musholla se desa Siabu,  minggu 13/05/2018.

Pawai di ikuti hampir seluruh masyarakat Siabu, mulai dari anak-anak, remaja, ibu-ibu juga Bapak-bapak pun ikut berkeliling kampoeng untuk menyambut bulan Ramadhan.

Peserta pawai bersepeda motor 

Sedangkan untuk rute yang ditempuh, dimulai dari lapangan bola kaki Sei-abang kemudian berkeliling ke desa tetangga dan kembali lagi ke tempat semula.

Alat transportasi yang di gunakan  hanya mobil yang berukuran sedang dan sepeda motor,  untuk mobil sebagian di isi oleh anak-anak  dan kaum ibu, seluruh peserta terlihat gembira mengikuti pawai ini, terlihat dari semangat dan raut wajah mereka yang ceria.

Mereka bergembira sambut Ramadhan 

Tujuan pawai menurut ketua panitia ustadz Suferianto," untuk memberikan semangat kepada umat ini bahwa bulan mulia akan datang, mari kita sambut dengan gembira," ujar beliau.

Untuk keamanan  panitia berkordinasi dengan Babinsa setempat untuk mengawali dan memonitor acara supaya berjalan lancar.

berbagai usia ikuti pawai

Hampir satu jam pawai dilaksanakan,  dan Alhamdulillah sukses tidak ada kendala sedikitpun.
(Md)

Galeri

Ayo sambut Ramadhan dengan gembira 
Gunakan untuk ibadah setiap saat

×
Berita Terbaru Update