Notification

×

Iklan

Iklan

UniK lho.! Pohon Pisang Berbuah Tujuh Tandan Dan Pisang Berwarna Emas

13 March 2018 | Tuesday, March 13, 2018 WIB Last Updated 2019-11-05T10:52:27Z
Kampoeng News 

Siabu Salo (Kampoeng News )- Biasanya satu pohon Pisang hanya berbuah satu tandan, ini sudah umum dan menjadi ciri khas tanaman pisang, akan tetapi jika pohon pisang berbuah lebih dari satu tandan, ini menjadi hal yang aneh dan jarang terjadi.



Di kebun milik bapak Watimen, tepatnya di desa Siabu  Kecamatan Salo Kabupaten Kampar Riau,  terdapat pohon pisang berbuah lebih dari satu tandan. Tidak tanggung-tanggung, pisang ini berbuah tujuh tandan dalam satu pohon.



" Ini asli yang maha Kuasa pak, ini sangat ajaib karena jarang terjadi hal semacam ini, pisang ini sudah delapan bulan baru berbuah seperti ini ,pisang ini bernama  pisang Banten " ujar bapak Watimen pemilik kebun.

Uniknya  pohon pisang ini sebenarnya hanya dua tandan yang keluar dari batang pisang, tapi di setiap tandan bercabang lebih dari satu, yang satu tandan bercabang  empat tandan, dan yang satunya bercabang tiga tandan, sehingga menjadi tujuh tandan.




Selain pisang berbuah tujuh tandan, di kebun milik bapak Watimen  terdapat juga pisang berbuah warna emas, jika dilihat sepintas lalu  pisang ini seakan sudah masak, karena warnanya yang lain seperti pisang yang sudah matang, tapi sebenarnya masih mentah.

"Ini juga sangat langka pak pisang berbuah seperti ini,  bisa bapak cari dimana ada buah  pisang berwarna emas" ungkap bapak Watimen.


Jika penasaran dengan uniknya buah  pisang ini, bisa datang langsung ke kebun milik  bapak Watimen di desa Siabu Kecamatan Salo.
×
Berita Terbaru Update