Notification

×

Iklan

Sholat Gerhana Bulan Di Sungai Abang Siabu, Jamaah Membludak

31 January 2018 | Wednesday, January 31, 2018 WIB Last Updated 2018-02-28T14:18:54Z
Kampeng News


Kampoeng News. Rabu 31 Januari 2018  sekitar pukul 20.00 WIB, pengurus Masjid Al Yaqin menyelenggarakan sholat gerhana bulan yang dilakukan di lapangan bola kaki Sungai Abang.

Pelaksanaan salat gerhana dilaksanakan sesudah sholat Isya yang sebelumnya sudah diinformasikan kepada masyarakat melalui tempat ibadah seperti mushola dan masjid di Siabu dan sekitarnya.

Shalat gerhana bulan baru pertama kali dilaksanakan di desa Siabu, bahkan pengurus Masjid tidak menyangka  jamaah yang akan mengikuti salat gerhana bulan akan sebanyak ini.

Mulanya pengurus Masjid hanya menyediakan beberapa shaf Alas untuk salat saja, namun ketika melihat jamaah yang datang cukup banyak maka pengurus Masjid pun segera mempersiapkan alas sholat seperti tikar sebagaimana yang dipakai ketika salat Idul Fitri ataupun Idul Adha.

"Dan Alhamdulillah jamaah yang hadir sangat banyak, semua menunjukan bahwa antusias masyarakat Siabu sangat besar untuk syiar Islam" ujar pengurus Masjid Bapak Gunadi setelah selesai sholat dilaksanakan.


Yang bertindak sebagai  imam Sholat di pimpin oleh  Ustadz Sumedi S.E.I, dan Khotib Ustadz Mustofa Kamal S.E.I.M sy. Dalam khotbahnya,  khotib mengajak kepada jamaah agar fenomena alam yang terjadi harus disikapi dengan benar. Sehingga menimbulkan ketaqwaan diri kepada Allah SWT.

Peserta yang hadir hampir 1000 orang, yang terdiri dari remaja, anak-anak Bapak dan ibu yang tinggal di Desa Siabu.

Khotib menutup khutbah dengan doa, dan satu jam sholat gerhana selesai dilaksanakan.

×
Berita Terbaru Update