Notification

×

Iklan

Terjangan Air Sungai Mengancam Pemukiman Warga Siabu Salo

21 January 2018 | Sunday, January 21, 2018 WIB Last Updated 2018-01-22T06:49:17Z





Kampoeng News. Longsor sungai kembali terjadi di Dusun pinaso Desa siabu Kecamatan salo kabupaten Kampar Riau.  Gerusan air sungai yang menghabiskan daratan membuat kekhawatiran warga yang berada di dekat sungai.diperparah apabila datangnya musim penghujan.

Ada sekitar 6 rumah yang terancam hanyut karena berada beberapa meter dari bibir sungai. Menurut salah satu warga yang rumahnya berada di dekat sungai Bapak Amir "dulunya Sungai berada sangat jauh dari pemukiman warga, Namun karena air sungai yang begitu deras ketika banjir, tanah warga pun habis terkena gerusan air sungai.

Bahkan ada Seorang warga yang rela pindah ke tempat lain karena rumahnya terancam longsor dengan terjangan air sungai. Abrasi ini tepat berada di kawasan RT 04 RW 12 dusun pinaso Desa Siabu.

Kejadian ini sudah sering diajukan ke pemerintahan daerah kabupaten Kampar, namun hingga saat ini belum ada tanggapan dan realisasinya bahkan sudah beberapa anggota DPRD yang datang untuk meninjau lokasi.

Harapan warga setempat agar kiranya sungai dapat dipindahkan ke tempat semula atau dinormalisasi. Sehingga rumah-rumah penduduk yang berada di sekitar sungai tidak lagi terancam longsor terjangan air sungai.

×
Berita Terbaru Update