Notification

×

Iklan

Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik ( FKP) Regsosek di Desa Salo Kecamatan Salo Mulai dilaksanakan

Kamis, Mei 04, 2023 | 18:11 WIB Last Updated 2023-05-04T16:23:59Z
Foto Bersama ketua RT, kades dan petugas FKP BPS Kampar

543 Views

KAMPOENG NEWS.COM - SALO. Badan Pusat Statistik (BPS) melalui Forum Konsultasi Publik (FKP) kini mulai melaksanakan sosialisasi Regristasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di setiap Desa di seluruh Wilayah Indonesia, salah satunya di desa Salo kecamatan Salo kabupaten Kampar.

Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) di desa Salo ditempatkan di aula kantor desa Salo pada, Kamis,04 Mei 2023. Sekitar dua belas ketua RT, Babinkamtibmas, Babinsa serta beberapa tokoh masyarakat di undang dalam pelaksanaan FKP kali ini, 

Asisten Fasilitator sedang menerangkan cara verifikasi data warga 

Hadir sekaligus membuka acara FKP Kepala Desa Salo Ihfasni Arham yang juga sebagai Fasilitator dalam FKP ini. Dalam sambutannya Kades yang sekaligus Ustadz ini mengungkapkan terimakasih kepada pihak BPS Kampar, yang telah melaksanakan FKP di setiap desa, harapannya data yang sudah diverifikasi bersama dapat menjadi data yang akurat dan bisa di gunakan untuk program bantuan sosial bagi masyarakat.

" Harapan kami, semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar, dan data dari BPS hasil pendataan Registrasi Sosial Ekonomi ( Regsosek) yang di ambil dari tim sensus beberapa bulan yang lalu dan yang akan kita verifikasi bersama sekarang ini, bisa menjadi data yang sangat akurat, sehingga kebijakan kami pemerintah desa untuk penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu selalu tepat sasaran ", kata kades.

Peserta FKP 

Sedangkan perwakilan dari pihak Badan Pusat Statistik kabupaten Kampar yang juga sekaligus Asisten Fasilitator, Rufli Annas Salamah mengatakan, ada beberapa  kendala dalam pelaksanaan FKP ini, diantaranya ketua RT belum paham  dalam menentukan warga yang berstatus miskin, tidak miskin, rentan miskin dan sangat miskin.

" Memang ada beberapa ketua SLS atau ketua RT yang sedikit ragu dalam penentuan status warganya, yang sebelumnya miskin sekarang sudah tidak, atau sebaliknya, namun setelah kami jelaskan dengan teman-teman asisten Fasilitator dan administrator Alhamdulillah bisa diselesaikan oleh mereka", ungkapnya.

Fasilitator,Asisten Fasilitator 1, asisten Fasilitator 2 dan Babinkamtibmas 

Sementara itu asisten Fasilitator 2 yang juga mitra BPS kabupaten Kampar Bustami Arif, mengatakan bahwa kegiatan ini yang pertama dilaksanakan, khususnya di desa Salo.

" Ini yang perdana bang, besok ada satu hari lagi untuk desa Salo, untuk lima hari kedapan kami laksanakan FKP di desa lain, yaitu desa Siabu yang masih wilayah kecamatan Salo, harapan kami sebagai mitra dan petugas FKP, acara yang akan kami laksanakan beberapa hari kedepan dapat berjalan dengan lancar," tutup kaur desa Salo ini.

Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik ( FKP) di kabupaten Kampar serentak dilaksanakan, mulai tanggal 02 -21 Mei 2023. Hampir di seluruh desa di kabupaten Kampar melaksanakan FKP.
×
Berita Terbaru Update