Notification

×

Iklan

Normalisasi Danau, Kades Siabu Berharap Dapat difungsikan Untuk Kepentingan Masyarakat

Rabu, Mei 10, 2023 | 18:16 WIB Last Updated 2023-05-10T12:59:54Z
Normalisasi danau desa Siabu

665 Views 

KAMPOENG NEWS.COM - SALO. Pemerintah desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar melakukan normalisasi lahan area  danau yang sudah lama tidak difungsikan.

Normalisasi mulai  dilaksanakan pada Senin 08 Mei 2023 dan saat ini dalam pengerjaan. Dengan menggunakan ekcaptor danau dibersihkan dan diratakan, diperkirakan hampir empat hektar lahan milik Desa ini akan difungsikan.

" Danau ini sudah lama tidak dibersihkan, dulu danau ini luas, dan sekarang hampir menjadi daratan, normalisasi hanya kami lakukan di sekitar danau, untuk pengerukan saat ini belum bisa dilakukan, karena kondisi danau masih cukup dalam dan alat belum memadai.Namun kami pemerintah desa kerjasama dengan  Bumdes akan kembali memanfaatkan lahan disekitar danau untuk perkebunan, kami telah berkoordinasi dengan direktur Bumdes untuk mengelola lahan kosong milik desa ini, agar dapat memberikan manfaat untuk kepentingan masyarakat," tutur Kades Siabu Tarmo. SP.d.

Kades terjun langsung kordinir proses normalisasi 

"Bukan cuma itu, lokasi pasar juga jadi target kami untuk penataan, dibelakang pasar sebelumnya banyak genangan air, Alhamdulillah sekarang sudah kami timbun, tujuan kami supaya pasar terlihat rapi dan nyaman bagi pedagang dan pembeli di pasar kita," tutup Kades.

Kepala Desa Siabu turun langsung mengkordinir normalisasi danau tersebut, dengan didampingi Kepala dusun RT dan RW dan beberapa tokoh masyarakat kades memberikan arahan lokasi yang akan dilakukan penataan.

Penimbunan lahan pasar 

Perlu diketahui danau desa Siabu merupakan lahan yang menjadi aset desa, bekas tambang timah tahun tujuh puluhan, ketika itu warga yang lahanya dibeli oleh perusahaan, memberikan kepada masyarakat tanah milik mereka setelah selesai penambangan, untuk digunakan kepentingan bersama.

×
Berita Terbaru Update