Notification

×

Iklan

Sebagian Wilayah Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Lebat, Termasuk Kampar

Senin, Maret 13, 2023 | 12:37 WIB Last Updated 2023-03-13T05:38:18Z
Hujan akan terus mengguyur Riau

443 Views 

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Senin (13/3/2023). Disampaikan,  hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin masih berpotensi mengguyur wilayah setempat. 

"Hujan sudah mengguyur sejak pagi hari dan akan berlangsung pada dini hari. Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ucap Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Mia Vadilla. 

Dia juga menyatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hilir dan juga Indragiri Hulu.

Lalu, pada siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Siak dan juga Kota Dumai. 

"Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Kota Pekanbaru dan Rokan Hilir," ujarnya. 

Kemudian dilaporkan, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," kata Mia. 

Dijelaskan, potensi tersebut bisa terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hilir dan Pelalawan pada pagi, siang atau sore hari. 

Lebih lanjut Mia berujar, bahwa suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara 65 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Utara-Timur dengan kecepatan 10 - 40 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandas Mia.

Sumber : Riau.go.id
×
Berita Terbaru Update