Notification

×

Iklan

Rapat Bumdes Siabu, Banyak Undangan Tak Hadir, Pengurus " Jiwa Menghadiri Undangan Masyarakat Kita Rendah!

Kamis, Februari 09, 2023 | 18:32 WIB Last Updated 2023-02-09T11:34:50Z
Rapat Bumdes Siabu. Laporan usaha Bumdes dan aset yang dimiliki.

760 Views 

KAMPOENG NEWS.COM. SIABU-SALO. Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES) Bina Mulya Usaha desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar adakan rapat pada, 08 Februari 2023, di kantor Bumdes Siabu.

Rapat yang dihadiri kepala Desa Siabu Tarmo. SPd, R. Astato DS, ketua BPD, Kadus, RW dan beberapa ketua organisasi masyarakat yang ada di desa Siabu ini, membahas tentang keberadaan aset, unit usaha yang mulai di bangun Bumdes, serta laporan pendapatan  enam bulan terakhir.

" Rapat ini untuk memberikan laporan kepada tokoh masyarakat desa kita, apa saja dan berapa aset Bumdes yang dimiliki, serta kami juga paparkan Unit usaha Bumdes yang mulai dan sedang kami jalankan, diantaranya pariwisata, tujuannya supaya masyarakat tahu usaha yang di jalankan", kata pengurus BUMDes.

Dua belas tokoh masyarakat yang hadir, dari tiga puluh undangan yang disebarkan.

Namun pengurus sempat mengungkapkan kekecewaannya kepada para tokoh masyarakat desa yang tidak hadir, menurut beliau undangan yang di sebarkan sekitar tiga puluhan, untuk perangkat, tokoh masyarakat dan tokoh Agama , namun yang hadir tidak sampai separoh, hanya dua belas orang saja.

" Kami sangat kecewa sih, undangan yang kami sebar tiga puluh, tapi hanya dua belas orang yang hadir, ini sih sudah biasa, setiap berbagai momen acara, banyak tokoh masyarakat dan perangkat desa yang kurang menghargai undangan, ini menunjukkan jiwa untuk membangun desa masyarakat kita sangat rendah" kata beliau.

" Jika masih seperti ini  kedepannya, ya susah juga desa kita maju, Karena kedatangan tokoh masyarakat merupakan bentuk dukungan mereka terhadap semua kegiatan di desa ini", tambahnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala desa Siabu, beliau juga sangat menyayangkan sedikit undangan yang hadir.

" iya menurut pengurus Bumdes tiga puluh undangan yang di sebarkan, ya kita tak bisa menyalahkan, mungkin saudara-saudara kita banyak kegiatan, jadi tak sempat hadir", kata kades.

Rapat berakhir menjelang shalat Ashar, namun sebelumnya terjadi diskusi dari beberapa tokoh masyarakat, berupa dukungan, kritik dan saran untuk kemajuan Bumdes kedepannya.
×
Berita Terbaru Update