Notification

×

Iklan

Eratkan Silaturahim, Pengurus Jamaah Yasin Desa Siabu Gelar Baca Yasin, Zikir dan Doa Bersama

Jumat, Februari 03, 2023 | 09:36 WIB Last Updated 2023-02-03T03:04:12Z
Jamaah Yasin desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar gelar baca Yasin dan doa bersama di Masjid Al-yaqin.

782 Views 

KAMPOENG NEWS.COM. SIABU- SALO. Pengurus jamaah Yasin Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar gelar baca Yasin Zikir dan Doa Bersama pada  Kamis, 02/02/2023.

Baca surat Yasin bersama kali ini dilaksanakan di Masjid Al-yaqin dusun Sei Abang desa Siabu. Sekitar seratus jamaah hadir, mereka gabungan dari beberapa tempat ibadah.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan setiap sebulan sekali, dan secara bergiliran dari tempat ibadah Masjid dan Mushalla yang ada di desa Siabu.

" Acara ini dilaksanakan setiap sekali sebulan, gantian dari Masjid ke Masjid dan Mushalla, untuk malam ini giliran di Masjid Al-yaqin, dan seterusnya akan dilaksanakan di Masjid Infaqul Mu'minin, Masjid An Nabaa Nur Islam, dan Mushalla Nurul Iman", kata Tumadi perangkat desa setempat.

" Tujuannya untuk meningkatkan silaturahim antara jamaah Masjid dan Mushalla, yang sebelumnya baca Yasin hanya dilakukan dari rumah ke rumah, sekarang secara bersama sama", tambah beliau.

Sementara itu jamaah Yasin yang tergabung sebagian besar diikuti oleh jamaah laki-laki. Yang biasanya melaksanakan baca Yasin setiap pekannya, di malam Jum'at, bergiliran dari rumah ke rumah selepas Shalat Isya.

Sedangkan untuk jamaah perempuan ada perkumpulan tersendiri, mereka melaksanakan bacaan Yasin setiap pekan dari rumah kerumah pada sore hari selepas Shalat Ashar.

" Selama ini masyarakat memiliki kelompok jamaah Yasin di setiap tempat ibadah, dan mereka hanya melakukannya dari rumah ke rumah, Alhamdulillah kami akan mulai gebrakan baru, untuk memperkuat persatuan antar jamaah Masjid dan Mushalla", ungkap tokoh masyarakat Sulwanto.
×
Berita Terbaru Update