Notification

×

Iklan

Kamis Depan Tol Pekanbaru-Bangkinang Bisa Dilalui, Gratis Lhoo!

Senin, Oktober 24, 2022 | 10:49 WIB Last Updated 2022-10-24T03:51:57Z
Sumber foto : merdeka.com

443 Views 

KAMPOENG NEWS.COM. JAKARTA - Dikutip dari media ternama Riau, Halloriau.com , PT Hutama Karya (Persero) pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mengumumkan, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 31 kilometer akan dioperasikan tanpa tarif mulai Kamis (27/10/2022) pukul 07.00 WIB.

Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji mengatakan, pihaknya telah mengantongi Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR Nomor 1189/KPTS/M/2022 Tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Sebelumnya, telah dilakukan juga uji coba pengoperasian Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang dengan membuka secara fungsional ruas tol ini pada saat mudik Lebaran 2022 lalu dan disusul dengan pelaksanaan uji laik fungsi (ULF) dari 6-9 Juni 2022 serta diberikan Sertifikat Laik Operasi (SLO) oleh Kementerian PUPR pada 29 Juli 2022.

"Untuk mendukung pengoperasian, kami telah menyiapkan sebanyak 106 personel dan 22 unit kendaraan siaga yang terdiri dari ambulans, derek, patroli jalan raya (PJR), rescue, dan lainnya, serta empat gardu tol otomatis, 31 titik CCTV dan dua titik variable message sign," kata Dwi dilansir bisnis.com, Sabtu (22/10/2022).

Dwi menuturkan, sebelum dioperasikan, Hutama Karya telah mempersiapkan kapasitas SDM melalui pelatihan kepada calon petugas yang akan mengoperasikan jalan tol ini selama 37 hari terkait dengan kesamaptaan, pelayanan prima, penanganan gawat darurat, pelatihan evakuasi & derek, pelatihan mekanikal dan elektrikal dan pelatihan sistem transaksi & peralatan tol yang diikuti 98 orang.

Adapun sesuai dengan kebijakan regulator, pengoperasian ruas jalan tol ini masih belum dikenakan tarif selama masa sosialisasi berlangsung.

"Meski belum bertarif, pengguna jalan tol tetap harus melakukan tapping kartu uang elektronik (satu kartu) saat melintas," ungkapnya.

"Kami juga mengimbau pengguna jalan yang ingin melintas untuk dapat menggunakan jalan tol secara bijak dengan selalu mematuhi tata tertib yang berlaku di jalan tol saat melintas," tuturnya.

Diketahui untuk konstruksi Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang dikerjakan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) setelah sebelumnya mengerjakan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. HKI selaku kontraktor telah memastikan jalan tol yang dibangun sudah siap untuk dioperasikan.

Sumber : Halloriau.com
×
Berita Terbaru Update