Notification

×

Iklan

Bukan Karena Tampan, 5 Alasan Kenapa Pria Harus Berpenampilan Menarik

Jumat, Agustus 19, 2022 | 19:20 WIB Last Updated 2022-08-19T12:42:40Z
Sumber Foto : gayahistyping.com ( Khai Bahar)

460 Views

KAMPOENG NEWS.COM.  Kamu tentu sering mendengar bahwa cantik atau tampan itu relatif, iya kan? Nah, definisi tampan sendiri berbeda bagi setiap orang dan ketampanan biasanya selalu dikaitkan dengan penampilan fisik seseorang. 

Oleh karena itu, sebaiknya kita berfokus pada penampilan pria yang dapat kita usahakan dengan banyak cara seperti berpenampilan rapi, bersih dan sebagainya. Ya, seringkali hal ini disebut sebagai berpenampilan menarik.

Lalu, apa sih definisi yang tepat dari berpenampilan menarik atau juga disebut good looking ini? Cukup abstrak sebenarnya, namun setidaknya berpenampilan menarik ini bisa kamu artikan sebagai enak dilihat/dipandang. Jadi, yuk kita simak lima alasan kenapa pria harus berpenampilan menarik.

1. Dapat menunjukkan kalau kamu pria yang percaya diri

Percaya diri sangat penting karena menunjukkan betapa kamu menghargai dirimu sepenuhnya tanpa menyinggung orang lain. Nah, yang namanya 'penyakit' minder alias tidak percaya diri ini sering menyerang banyak orang dalam segala bidang termasuk untuk urusan penampilan. 

Cukup banyak pria yang merasa tidak percaya diri karena merasa kurang tampan, gagah dan lain sebagainya. Padahal, dengan mengusahakan penampilan yang menarik saja sudah seharusnya kamu percaya diri bro bahwa kamu itu juga bisa terlihat menarik dan punya kelebihan tersendiri dibandingkan orang lain. Setuju banget kan?

2. Penampilan menarik bukan berarti harus tampan tetapi dengan cara merawat diri secara maksimal

Siapa bilang bro kalau berpenampilan menarik berarti harus mutlak memiliki wajah yang rupawan? Memang betul, ketampanan seseorang bisa menjadi nilai plus untuk urusan penampilan. Tapi, jangan minder dulu ya karena kamu juga bisa terlihat menarik kok tanpa harus memiliki wajah yang tampan dan rupawan. Caranya?

Ya, kamu bisa mulai coba untuk berpenampilan rapi, bersih, wangi dan kamu juga harus merawat diri secara maksimal. Entah dengan makan-makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, menjaga kebersihan diri, mengubah gaya rambut dan masih banyak lagi.

Karena, percuma saja punya wajah rupawan kalau tidak pandai dalam merawat diri seperti kucel, bau, berantakan dan sebagainya. Yang mungkin banget bikin orang lain tidak nyaman saat bersamamu.


3. Kesan pertama itu penting bro, jadi tunjukkan penampilan terbaikmu

Kesan utama memang tidak selalu menjadi yang utama tapi setidaknya cukup penting bukan? Kesan pertama memang tak selalu berkaitan dengan penampilan fisik seseorang,  bisa jadi hal penting lainnya seperti sikap, kepribadian dan sebagainya.

Namun, yang pertama kali terlihat oleh mata  tentu saja adalah penampilan luar seseorang jadi gak heran deh kalau kamu gak bisa anggap remeh soal penampilan ini. Dalam dunia kerja misalnya, saat interview kerja kemungkinan besar penampilanmu juga turut menjadi bahan pertimbangan bro apakah kamu sudah tampil sesuai, rapi dan maksimal.

4. Berpenampilan menarik bikin orang lain lebih nyaman saat dekat bersamamu

Bro, jangan pikir kalau penampilan menarik semata-mata agar orang lain terpesona dan suka kepadamu saja ya. Ada hal penting lain kenapa kamu harus berpenampilan menarik, yaitu agar orang lain nyaman saat bersamamu. Entah itu pasangan, teman, sahabat, keluarga, rekan kerja dan sebagainya pastinya juga langsung gak langsung menilai penampilanmu lho.

Jadi, misalkan kamu jarang mandi, tampil dengan kusam dan berantakan maka bisa dipastikan mereka akan merasa tidak nyaman saat bersamamu. Jadi, poin ini penting banget untuk kamu ingat.

5. Secara tidak langsung, kamu juga berusaha untuk menjaga kesehatan tubuh

Menariknya, baik kamu sadari atau tidak dengan usaha untuk berpenampilan menarik juga membantumu untuk menjaga kesehatan lho. Karena kamu jadi semakin rajin untuk merawat diri, baik dengan perawatan kulit, olahraga, menjaga berat badan agar bisa ideal, makan makanan yang bergizi dan sehat dan lain-lain.

Jadi, setelah kamu membaca artikel ini dapat disimpulkan bahwa sebenarnya banyak keuntungan ya bila kamu dapat berpenampilan menarik. Setuju bro?

Sumber artikel : Idntimes.com
×
Berita Terbaru Update