Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan ylx

Adssense 234x60

Wujudkan Lingkungan Bersih, Kades Siabu Tarmo, S.Pd Pimpin Gotong Royong Bersikan Jalan Bersama Warga

Jumat, Februari 25, 2022 | 22:01 WIB Last Updated 2022-02-25T15:18:16Z
Kepala desa Siabu Tarmo,S.Pd pimpin kerja bakti membersihkan jalan Pasiran, diikuti Puluhan warga sekitar yang didampingi oleh RT dan RW setempat.

780 Views

KAMPOENG NEWS.COM. SALO. Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih indah dan nyaman, kepala desa Siabu Tarmo, S.Pd pimpin langsung kegiatan gotong royong membersihkan jalan bersama warga dusun Sungai Abang desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar pada Jum'at, 25 Februari 2022.

Gotong royong dilaksanakan selepas Shalat Jumat sekitar pukul 14.00 WIB, puluhan warga  yang di pandu oleh RT dan RW ikut serta dalam gotong royong.

Warga sangat antusias mengikuti gotong royong membersihkan jalan 

Tujuan gotong royong dilaksanakan adalah agar masyarakat merasa nyaman melewati jalan, dengan membersihkan kanan kiri jalan, maka jalan terlihat bersih dan terang, sehingga warga menjadi lebih nyaman.

" Kami membuat program gotong royong adalah untuk memupuk rasa kebersamaan antar warga, selain itu jalan yang sebelumnya terlihat rimbun dengan dedaunan dan pohon, dan terasa seram, sekarang Alhamdulillah sudah terang dan bersih, Kepala Desa sangat apresiasi kegiatan ini, bahkan beliau memimpin langsung Gotong royong ini", ungkap Tumadi RW setempat.

Parang, sabit dan mesin rumput digunakan untuk membersihkan lingkungan jalan

Sementara itu alat yang digunakan adalah parang, mesin rumput dan sabit. Warga sekitar sangat antusias, mereka bersyukur jalan menuju rumahnya sudah bersih dan terang. 

" Alhamdulillah pak kami kalau lewat sudah gak takut lagi, apalagi malam, Karena sudah bersih sekarang, terimakasih kepada pak kades pak RT dan RW, semoga gotong royong ini memberikan manfaat bagi kami sebagai warga ," kata salah seorang warga.

"Kegiatan gotong royong akan terus dilakukan di setiap lingkungan warga yang membutuhkan, supaya terwujud masyarakat yang bersih sehat indah dan nyaman, Tambah RW Tumadi.
×
Berita Terbaru Update