Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan ylx

Adssense 234x60

Wakil Ketua DPRD Kampar H. Fahmil, ME Berkunjung ke Desa Siabu, Disambut Hangat Kades Tarmo, Spd.

Kamis, Februari 10, 2022 | 10:18 WIB Last Updated 2022-02-10T04:38:13Z
Wakil anggota DPRD kabupaten Kampar H. Fahmil,ME di ruangan kantor kepala desa Siabu Tarmo, S.Pd, didampingi kader pengurus ranting PKS desa Siabu.

760 Views

KAMPOENG NEWS.COM - SALO. Wakil ketua DPRD kabupaten Kampar H. Fahmil, ME mengadakan kunjungan ke desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar pada Rabu, 09 Februari 2022.

Kunjungan beliau diawali ke kantor Desa Siabu untuk bersilaturahim kepada Kades, setiba di kantor, beliau disambut hangat oleh kepala desa Tarmo, S.Pd dan beberapa kader pengurus ranting PKS desa Siabu.

Dalam pertemuan bersama kades baru ini, H. Fahmil membahas beberapa program penting permasalahan desa, seperti koperasi desa, Pamsimas, program ketahanan pangan, dan dilanjutkan dengan survei ke beberapa lokasi yang di anggap penting untuk  penanganan khusus dari pemerintah daerah.

Kades Siabu, didampingi ketua RW Tumadi, bersama H. Fahmil dan pengurus muda PKS desa Siabu

" Kedatangan saya ke desa Siabu ini diantaranya untuk bersilaturahim dengan pak kades baru kita, pak Tarmo,S.Pd, saya ucapkan selamat diberikan amanah yang berat ini, menjadi kepala desa itu berat, anggota DPRD juga berat, makanya kita harus menggunakan semaksimal mungkin jabatan ini untuk kesejahteraan masyarakat," Kata beliau di depan kades Siabu dan beberapa Kader PKS.

Selanjutnya kata beliau," selagi saya menjadi pimpinan DPRD Kampar, gunakan jabatan saya, jangan segan-segan, jika ada yang perlu di usulkan, bilang saja, saya berkunjung ke daerah-daerah dalam satu hari bisa tiga tempat, tujuan untuk langsung bertemu dengan warga, dan Alhamdulillah kades kita menyambut kedatangan saya dengan baik,"tambah beliau.

Sementara itu kepala desa Siabu Tarmo, S.Pd menyampaikan terimakasihnya kepada Wakil ketua DPRD kabupaten Kampar Bapak Fahmil,ME yang berkenaan datang ke desa Siabu. 

" Sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas kedatangan pak Fahmil selaku wakil ketua DPRD kabupaten Kampar ke desa kami, kehadiran Bapak semoga bisa mempererat silaturahim, dengan di bantu kader PKS muda, kami pemerintah desa sangat terbuka, siapapun yang datang dan memberikan program, dan bantuan kepada warga, kami sangat mendukung, jika dari partai, kami siap ikut membesarkan nama partai, begitu juga atas nama pribadi, yang penting kita saling memberikan informasi, dan masukan untuk kemajuan desa," ungakp pak Kades.

W.ketua DPRD Kampar berjalan kaki menuju lokasi pompa hidram dan bendungan, didampingi kades Siabu Tarmo, S.Pd dan pengurus Pamsimas

Setelah pertemuan dengan kepala Desa, Wakli ketua DPRD kabupaten Kampar ini ikut turun ke lapangan survei ke beberapa tempat yang perlu penanganan khusus dari pemerintah daerah, seperti lokasi Pamsimas desa, dengan berjalan kaki beliau di pandu oleh pengurus Pamsimas dan didampingi kepala desa Siabu dan beberapa Kader PKS, melihat langsung ke lokasi pompa Hidram dan bendungan.

Sampai dilaokasi Wakil ketua DPRD kabupaten Kampar yang menjabat dua kali periode ini sangat mengapresiasi kretifitas pengurus Pamsimas, yang telah berhasil merakit pompa hidram dan membangun bendungan .

Pak Fahmil memberikan apresiasi kepada pengurus Pamsimas yang telah berhasil membuat pompa hidram dan bendungan.

" Ini luar biasa, saya sering lihat video pembuatan pompa hidram seperti ini, tapi saya gak yakin bisa di praktekan, namu sekarang saya melihat langsung, dan terbukti mampu menyalurkan air ke rumah warga, ini luar biasa tanpa listrik, dan ini akan saya tindak lanjuti ke pihak terkait dan harus ditangani, turap ini harus diselesaikan, kalau bisa pengurus selesaikan pembebasan lahan, supaya bisa dibuat jalan ke bendungan, sekaligus bisa untuk wisata bagi warga," kata beliau.

Setelah beberapa lama dan makan siang di lokasi bendungan, beliau melanjutkan mengahdiri pertemuan dengan kelompok wirid Ibu-ibu di Dusun Muaro Siabu, untuk membuat kelompok tani sebagai program memperkuat ketahanan pangan, beliau didampingi Kadus Muaro Siabu Adi Muntra.

Pak Fahmil memberikan arahan tentang ketahanan pangan, di tengah ratusan Ibu ibu desa Siabu.

Terakhir Pak Fahmil kembali survei ke lokasi usulan pembukaan jalan menuju ke lokasi wisata air terjun sungai Robo, yang berada di dusun Suka Damai, selanjutnya ke jembatan gantung, di dusun Sungai Abang, dan disambut langsung oleh Kepala Dusun Mesno, dan diakhiri ke tinjauan lokasi jalan penghubung desa Siabu dengan Bukit Melintang.

Beliau berjanji akan berusaha membantu untuk mewujudkan usulan warga, ke pihak terkait. " Tidak terealisasi semuanya, dua atau tiga pun Alhamdulillah," Kata Wakil DPRD Kampar ini.
×
Berita Terbaru Update