Notification

×

Iklan

Iklan

Musyawarah Pemekaran Kembali Dilaksanakan, Sekdes Siabu" Insya Allah Proses Pemekaran Sudah 95 Persen".

16 October 2021 | Saturday, October 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-17T05:46:24Z
Sekretaris Desa Siabu Bapak Nurbaini sedang menjelaskan proses pemekaran.

1.580 Pembaca

KAMPOENG NEWS-SIABU SALO. Panitia pemekaran Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar kembali mengadakan musyawarah pada hari Sabtu,16 Oktober 2021,  membahas sejauh mana perjalanan pemekaran desa, dirumah kediaman ketua panitia pemekaran Bapak Sukirno.

Musyawarah dihadiri Sekretaris Desa Siabu Bapak Nurbaini, Kaur pemerintahan Bapak  Aswir Saputra, Kaur Keuangan Antika Gamiarsih, SPd, Staf desa, RT, RW anggota BPD, tokoh Agama dan tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya ketua panitia Bapak Sukirno menyampaikan bahwa pemekaran desa Siabu tinggal satu langkah lagi, " lni semua tak luput dari perjuangan dan kerja keras panitia bersama pemerintah Desa, peran Kepala Desa, sekdes dan para kepala Dusun menjadi bagian penting terlaksana tahapan demi tahapan hingga saat ini," kata beliau.

Beliau menambahkan," Memang saya sekarang sebagai ketua panitia pemekaran, karena kemarin ada halangan orang rumah, maka kami bekerjasama dengan pemerintah desa , seperti pak Sekdes, Kaur pemerintahan dan para kepala Dusun untuk melengkapi berkas, tata batas wilayah dan sebagainya, kami menjadi panitia lillahitala, tidak ada niat untuk menjadi ini dan itu, apalagi usia saya sudah 70 tahun, jadi kalau ada suara diluar itu mari sama-sama kita luruskan, tujuan kami jika sudah mekar, agar desa kita maju, para generasi muda yang akan melanjutkan pembangunan desa  baru nantinya, " ungkap beliau.

Ketua Panitia pemekaran desa Siabu Bapak Sukirno memberikan sambutan.

Sekretaris Desa Siabu Bapak Nurbaini dalam sambutan menyampaikan," Pemekaran Desa sudah 95 persen, bahkan bisa saya katakan sudah 98 persen, oleh karena itu  mari kesempatan baik ini kita dukung bersama, pemekaran ini sangat banyak keuntungannya, jika Sungai Abang sudah menjadi desa sendiri, nantinya pembangunan bisa lebih maksimal, dan kemajuan desa akan lebih cepat," katanya.

Tambahnya," satu langkah lagi Sungai Abang mekar, tinggal tanda tangan Bupati untuk tata batas atau peta Desa, mari kita bersama-sama mendukung pemekaran, jika warga  bertanya,  kita yang hadir ini bisa menjelaskan sampai dimana proses pemekaran". Kata beliau.

Sekdes juga menjelaskan pertanyaan peserta rapat, jika sudah menjadi desa persiapan apakah bisa balik lagi ke desa Induk, beliau menjelaskan bisa , jika terjadi sengketa lahan, kerusuhan warga, desa persiapan tidak menyelesaikan administrasi yang dibutuhkan, kata beliau.

Selanjutnya kata pak Sekdes," kita berharap pertemuan kita ini tidak di salah artikan, karena desa kita akan mengadakan pesta demokrasi, ini bukan kampanye salah satu calon, ini resmi undangan panitia, kemudian siapapun yang menjadi kepala Desa mendatang, tidak mempengaruhi proses pemekaran," Tambah beliau.

Disisi lain Kaur pemerintahan Aswir Saputra dan Kaur Keuangan Antika Gamiarsih juga menambahkan, desa persiapan bisa kembali ke desa induk Siabu, jika tidak mampu menyelesaikan administrasi dari  hal-hal yang dibutuhkan untuk menuju desa defenitif.

Peserta musyawarah, tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

" Kita sangat beruntung, karena selama ini pemerintah desa sangat memperhatikan pembangunan di Sungai Abang, seperti pasilitas publik, Sekolah, Posyandu, Pasar, dan lainya, memang untuk gedung perkantoran tidak dibangun, karena sekarang kita belum mekar, namun pasilitas publik lainya sudah ada,  harapan kita kepala Desa kedepan, mau berbesar hati bekerja sama dengan desa persiapan, karena suplai dana masih di desa Induk," ungkap Tika.

Diakhir acara Anggota BPD Bapak Sukamto berharap kepada masyarakat Sungai Abang, untuk mendukung panitia dalam menyelesaikan proses pemekaran, jika warga bertanya mari jelaskan, agar pemekaran bisa terwujud dengan lancar, dan harapan Sungai Abang menjadi desa defenitif. Acara ditutup doa dari kaum tokoh agama Bapak Nasi'an.
×
Berita Terbaru Update