Notification

×

Iklan

Iklan

Keren, Pemilihan Ketua Pemuda Desa Siabu Dilaksanakan Secara Demokratis, Tak Kalah Dengan Pilkada

03 September 2021 | Friday, September 03, 2021 WIB Last Updated 2021-09-03T15:59:46Z
Susana pemungutan suara di aula kantor Pemuda Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar
2.340 Views

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU. Tak kalah dengan pilkada, panitia pemilihan ketua pemuda desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar menyelenggarakan pemungutan suara untuk pemilihan ketua pemuda.

Tak tanggung-tanggung pemilihan ketua pemuda dibuat mirip seperti pilkada Bupati atau Gubernur, menggunakan kertas suara, dipilih dan di masukan ke dalam bilik. Dilaksanakan secara demokratis, tempatnya  di tanah lapang, memakai tenda dan kursi, tersedia bilik suara dan saksi para calon ketua, keren bukan.

Pemungutan suara dilaksanakan pada hari Jum'at 03, September 2021. Dilakukan sesudah Sholat Jum'at pukul 14.00 WIB,  Antusias pemuda dan pemudi desa Siabu patut diacungi jempol, hampir 95 persen mengikuti pemungutan suara dalam rangka memilih ketua pemuda.

Sementara calon yang akan dipilih terdiri dari 4 orang, hasil dari seleksi yang dilakukan oleh panitia, mereka adalah.
Calon nomor urut 1. Danil Efriadi
Calon nomor urut 2. Idrus
Calon nomor urut 3 Iwan
Calon nomor urut 4 Anjas M

Sekitar 120 orang pemuda dan pemudi  antusias mengikuti pemungutan suara, ada sebagian yang tidak bisa mengikuti disebabkan sekolah dan bekerja keluar daerah, hanya pemuda dan pemudi yang masih berdomisili di desa yang ikut pemilihan.

Sedangkan hasil perolehan suara untuk pemilihan ketua pemuda desa Siabu adalah.  
Nomor urut 1 Danil Erriadi 17 suara
Nomor urut 2 Idrus 1 suara
Nomor urut 3 Iwan 68 suara.
Nomor urut 4. Anjas M 19 suara.

Sesuai dengan keputusan panitia yang diketuai oleh Aprialdi menetapkan bahwa Iwan terpilih sebagai ketua pemuda Desa Siabu priode 2021-2023.

Selain pemuda dan pemudi, tokoh masyarakat dan tokoh Agama juga ikut hadir menyaksikan jalanya pemungutan suara, hal ini menunjukkan dukungan penuh dari masyarakat untuk pemuda, agar ikut serta berpartisipasi membangun desa di ranah kepemudaan.
Pengirim :  Muslim
×
Berita Terbaru Update