Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut 1 Muharram 1443 Hijriyyah, Pengurus Masjid An-Nabaa Nur Islam Siabu Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama

09 August 2021 | Monday, August 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-10T21:57:54Z

Susana doa bersama Sambut malam tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah, di Masjid An-Nabaa Nur Islam.

978 Views

KAMPOENG NEWS.COM SIABU  - Bertempat di pelataran Masjid An Nabaa Nur Islam panitia PHBI peringatan hari besar Islam menggelar Tabligh Akbar dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1443  Hijriyyah. Pada Senin malam (09/08/2021).

Dalam acara tabligh akbar ini, Panitia menghadirkan penceramah dari Bangkinang Seberang Ustadz Sulaiman Ubaidillah S.Pd. Dengan Tema "Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriyyah, Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial Antar Sesama, Menuju Siabu  yang Hebat dan Bermartabat" ini dipusatkan di pelataran masjid An Nabaa Nur Islam Salo kabupaten Kampar.




Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan group Shalawat Ar Rahim yang diikuti oleh para pelajar dari tingkat SD, SMP dibawah asuhan dari bapak Usman HS, Pengurus Masjid An Nabaa Nur Islam.

Untuk lebih memeriahkan acara tersebut panitia mengundang seluruh lapisan masyarakat lebih kurang 300 san orang untuk hadir ke Masjid An Nabaa Nur Islam mengikuti Tabligh Akbar.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perangkat desa Siabu seperti  kepala Dusun, RT dan RW se Desa Siabu. Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat Desa.



Ketua panitia PHBI dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan pengurus Masjid beliau mengucapkan selamat menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1443 Hijriyyah.


"Semoga kedepan kita lebih baik lagi, dan semoga kita selalu dijalan Allah SWT. Dan di tahun baru ini diharapkan lebih baik dari tahun sebelumnya. Mari kita sama-sama Hijrah dari hal yang tidak baik menjadi lebih baik lagi demi kemajuan daerah dan kemakmuran masyarakat," kata bapak Wakiman.


Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengatakan bahwa untuk memperingati tahun tahun Hijriyah pada masa yang akan datang agar lebih meriah lagi dari tahun ini. 


Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, bahkan panitia menyediakan masker bagi undangan yang hadir, agar dihindarkan oleh Allah dari virus Corona yang sedang mewabah saat ini, kata beliau.



Kepala Dusun Pinaso bapak Siruwahono sebagai perwakilan pemerintah desa juga mengapresiasi acara tersebut, dan sangat salut dengan kerja panitia yang sangat sigap dalam waktu singkat bisa melaksanakan acara tabligh Akbar.


Sementara, Ustadz Sulaiman Ubaidillah dalam tausiyahnya, dirinya menyampaikan bahwa dalam memperingati tahun baru Islam ini mari sama-sama hijrah untuk memperbaiki diri supaya ada perbedaan antara tahun baru dengan tahun sebelumnya.


"Jangan sampai pergantian tahun baru ini perilaku kita lebih buruk lagi dari tahun sebelumnya. mari kita berdoa agar wabah Corona Allah angkat dari bumi ini, sehingga kita bisa beraktivitas dan beribadah dengan tenang dan aman," tambahnya.


Acara berlangsung selama tiga jam, pukul 11.00 WIB acara tabligh Akbar telah usai ditutup dengan doa oleh Ustadz Ubaidillah.


×
Berita Terbaru Update