Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Kuansing Berbagi, Beri Santunan Serta Sembako Bagi Jompo dan Fakir Miskin

21 August 2021 | Saturday, August 21, 2021 WIB Last Updated 2021-08-22T01:46:12Z
Masriadi komunitas Kuansing berbagi memberikan santunan kepada jompo dan janda tua di 12 Desa kecamatan Singingi Hilir kabupaten Kuantan Singingi.

769 Views

KAMPOENG NEWS.COM - KUANSING. Komunitas Kuansing berbagi kembali mengadakan santunan kepada jompo dan janda tua serta fakir miskin yang ada di 12 Desa se Kecamatan Singingi Hilir kabupaten Kuantan Singingi Riau.

Kegiatan pemberian santunan dilaksanakan dua hari, Jum'at dan Sabtu, 20-21 Agustus 2021. Sementara ketua sekaligus pendiri komunitas Kuansing berbagai Masriadi langsung terjun kelapangan untuk memberikan santunan kepada jompo dan janda tua di Desa yang telah ditentukan.

Santunan yang diberikan berupa uang dan sembako seperti beras dan kebutuhan pokok lainnya, warga yang mendapatkan santunan tersebut sangat gembira, hal itu dapat dilihat dari raut wajah yang penuh dengan keceriaan.

Selain memberikan santunan, komunitas Kuansing berbagi ini juga melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti : 

1. Bantuan sembako bagi kaum du'afah, anak yatim dan       fakir miskin.
2. Bantuan air bersih berupa pengadaan sumur bor dan         sumur cincin kepada keluarga kurang mampu.
3. Bantuan amper listrik bagi keluarga miskin
4. Bantuan renofasi rumah dan RLH.
5. Bantuan siraman rohani dg safari da'wah.
Tujuan kegiatan sosial ini khususnya pemberian santunan adalah untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, khususnya warga yang usia lanjut, dimana untuk mencari nafkah sudah sangat kesulitan.

Hal ini disampaikan oleh Masriadi sebagai pendiri sekaligus merangkap bendahara komunitas Kuansing berbagi, " tujuan kami agar masyarakat yang tidak mampu khususnya janda tua dan jompo sedikit terbantu dengan santunan ini, dan ini Insya Allah akan kami lakukan secara rutin, dan bekerja sama dengan BAZNAS kabupaten Kuantan Singingi," Uangkap beliau.

Beliau juga menambahkan. " Bagi para dermawan yang mempunyai kelebihan harta atau rezki kami himbau untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, bisa hubungi kami sebagai pengurus, ke no Hp : 0812-6897-605 atas nama Masriadi. S.FIL.I. Insya Allah akan kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," tambahnya.
×
Berita Terbaru Update