Notification

×

Iklan

Iklan

Keren! Ikatan Remaja Masjid Baitul Makmur Desa Siabu Adakan MTQ, Meriahkan Ramadhan 1442 Hijriyah

01 May 2021 | Saturday, May 01, 2021 WIB Last Updated 2021-05-02T00:04:29Z
Penampilan Nasyid lagu-lagu Islami oleh remaja Masjid Baitul Makmur

KAMPOENG NEWS.COM - SIABU. Telah menjadi kebiasaan setiap kali bulan ramadhan tiba, di setiap daerah melaksanakan berbagai kegiatan bernuansa Islami, mulai dari safari Ramadhan atau Shalat Tarawih, buka puasa bersama, peringatan Nuzulul Qur’an serta  berbagai kontes kegiatan Islami, dan adapula yang mengemas MTQ sebagai aktifitas Ramadhan.

Turut memeriahkan bulan Ramadhan tahun ini, di Masjid Baitul Makmur desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk anak-anak usia TK,  SD, SMP dan SMA.

Ini merupakan MTQ ke 2 yang dilaksanakan dengan skala kedesaan dimana pada tahun tahun sebelumnya kegiatan MTQ juga telah sukses dilaksanakan yang dipelopori oleh IKRAM ( Ikatan Remaja Masjid Baitul Makmur)

Tamu undangan yang hadir dalam acara pembukaan MTQ di desa Siabu

Acara MTQ resmi dibuka pada Sabtu, 01/05/2021 di Masjid Baitul Makmur desa Siabu, pembukaan MTQ dilakukan oleh Babinsa Desa Siabu Bapak Isman Eri, yang didampingi oleh anggota BPD Bapak Zulkifli, Imam Masjid Bapak Bagun, serta tokoh masyarakat Bapak Syukri.

Sementara itu jenis perlombaan meliputi, lomba Adzan, tilawah Al-Qur'an, Tahfiz dan pidato, sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia Saudara Ariana Riyadi.

Pengurus Masjid Baitul Makmur Ustadz Riyainol sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh IKRAM ( Ikatan Remaja Masjid Baitul Makmur) ini, beliau berharap acara seperti ini setiap tahun harus dilaksanakan, dan program kedepan supaya skalanya diperluas bisa ketingkat kecamatan.

Nasyid remaja Masjid Baitul Makmur

Sumber foto :Adi Muntra

" Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, memang keren lah remaja Masjid jika melaksanakan kegiatan positif seperti ini, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih besar dan meriah lagi kita laksanakan, dan harapan kami tentunya ini bisa menjadi motivasi bagi peserta, dan akan munculnya bibit generasi muda Islam kedepan yang beriman dan berbudi luhur", ungkap beliau.

Acara pembukaan MTQ dilaksanakan sesudah pelaksanaan Sholat Tarawih, ratusan masyarakat hadir dalam pembukaan MTQ tersebut, yang pasti mereka sangat mendukung kegiatan seperti ini, untuk mendidik putra-putri mereka mempunyai mental yang tangguh tampil hadapan umum.

" Kami sangat mendukung acara seperti ini pak, ya siapa tau anak-anak kami akan menampilkan bakat yang dimiliki, sehingga akan mempunyai mental yang tangguh tampil didepan orang banyak",kata salah  seorang warga.

CJ : Adi Muntra






×
Berita Terbaru Update