Notification

×

Iklan

Kades Siabu dan KUA Salo Hadiri Acara Khotmil Qur'an TPQ Al-yaqin Sungai Abang Desa Siabu

11 April 2021 | Sunday, April 11, 2021 WIB Last Updated 2021-04-11T22:42:16Z
Foto :Kampoengnews.com



KAMPOENG NEWS.COM-SIABU. Acara Khotmil Qur'an Santriawan Santriwati TPA Al Yaqin  dan Pernyabutan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah di Dusun Sungai Abang desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar berlangsung semarak, dilaksanakan pada Hari Ahad, 11 April 2021 di lapangan bola kaki Sungai Abang.


Sejumlah santriawan santriwati nampak ceria dengan penuh kebanggaan karena telah khatam kitab suci Al Qur'an. 


Para wali santri pun tak luput dari rasa bangga dan terharu melihat putra putrinya telah berhasil menyelesaikan pendidikan di Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) Al Yaqin Desa Siabu asuhan Ustadz Zebastopo dan umi Nurjanah ini. 

Acara Khotmil Qur'an dihadiri langsung oleh pejabat desa dan kecamatan, Kepala desa Siabu Heri Ahmad Firdaus dan Kepala Urusan Agama (KUA) hadir langsung di acara tersebut.


Rangkaian acara berupa  pengujian hafalan santri, dari juz 30,29 dan juz 1,  dan di lanjutkan dengan sambutan kepala TPQ Ustadz Zebastopo, Sambutan panitia serta Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Fuad Hasyim, tokoh Agama Siabu.

Di ujung rangkaian acara, Kepala desa Siabu Bapak Heri A Firdaus diberikan kesempatan untuk memberikan nasehat dan arahan, dalam nasehatnya kades Siabu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan TPQ yang ada dilingkungan masing-masing, tentunya dengan menitipkan anaknya ke TPQ tersebut.  


" Kita harus dukung kegiatan seperti ini, agar anak kita menjadi penolong di akhirat nanti, karena mempunyai ilmu agama yang bagus dan menjadi anak yang Sholeh, juga saya pribadi sangat bangga kepada para ustadz dan ustadzah yang telah berhasil mendidik anak-anak dalam mengenal Al-Qur'an", ngkap beliau.

Dalam arahannya kades Siabu juga sedikit menyampaikan masalah pemekaran desa.


" Sedikit kami sampaikan pada kesempatan ini, tentang pemekaran desa, Insya Allah pada tahun ini kita targetkan Sungai Abang sudah menjadi desa persiapan, untuk itu mari kita dukung kegiatan desa kita untuk kemajuan kedepannya", Tambahahnya.


Dalam acara berikutnya KUA kecamatan Salo juga diberikan kesempatan untuk memberikan tausiyah, dalam tausiyahnya KUA sangat mengapresiasi dan merasa bangga dengan kegiatan Khotmil Qur'an ini.

" Saya pribadi sangat bangga dan takjub dari tadi melihat penampilan anak-anak kita, dengan penuh teratur mereka mengikuti setiap acara, saya yakin pasti dibelakang mereka ada Ustadz dan ustazah yang sangat luar biasa", ungkap beliau.










Acara khotmil Qur'an di tutup langsung dengan doa oleh KUA kecamatan Salo.


×
Berita Terbaru Update