Notification

×

Iklan

Iklan

Eratkan Silaturahim, Remaja Masjid Di Siabu Adakan Buka Puasa Bersama

23 April 2021 | Friday, April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-24T06:16:54Z
Foto bersama setelah selesai wirid dan buka puasa bersama


KAMPOENG NEWS.COM -SIABU. Persatuan Remaja Islam Masjid Al-yaqin Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar  mengadakan buka puasa bersama di Musholla Nurul Iman pada hari Jum'at, 23 April 2021.

Buka bersama melibatkan anggota dan pengurus remaja Masjid dan Musholla setempat, juga turut hadir perwakilan desa Bapak Sukiran sebagai kaur pemerintahan desa Siabu.

Tausiyah oleh Ustadz Sudarwanto.S.E.I

Sebelum buka puasa bersama di awali dengan wirid remaja, dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Sudarwanto.S.E.I, dalam nasehatnya beliau mengajak kepada remaja untuk mengambil pelajaran dari kisah Ashabul Kahfi.

Beliau menjelaskan "Ashabul Kahfi tujuh pemuda beriman menjadi contoh bagi kita, mereka rela mempertahankan keimanan, walupun menjadi musuh raja ketika itu".

Buka puasa bersama 

Beliau juga menambahkan, "Kita sebagai remaja harus selalu istiqamah menjalankan agama kita, apalagi dizaman modern saat ini, kalau kita tidak istiqamah maka kita yang akan terbawa arus zaman yang bisa membawa kita jauh dari agama", tambah beliau.

Setelah selesai tausiyah dan doa, mereka melaksanakan buka bersama di teras Musholla, dengan penuh keceriaan dan kegembiraan menunggu waktu berbuka puasa.

Peserta remaja putri dalam acara buka puasa bersama
Peserta remaja putra

Sementara itu tujuan mengadakan buka bersama untuk mempererat tali silaturahim antar remaja Islam di desa Siabu, " Mudah mudahan dengan acara seperti ini mampu memupuk rasa kebersamaan, silaturahim dan persatuan antara remaja, yang mungkin selama ini mulai pudar akibat gadget smartphone, yang mereka sibuk dengan urusan masing-masing", ungkap pembina remaja Bapak Mesno.


×
Berita Terbaru Update