Notification

×

Iklan

Buka Puasa Bareng Remaja Masjid Desa Siabu, Program Rutin Ramadhan Untuk Eratkan Persatuan

28 April 2021 | Wednesday, April 28, 2021 WIB Last Updated 2021-04-28T23:01:46Z
Suasana menunggu masuknya waktu berbuka puasa

KAMPOENG NEWS.COM- SIABU. Persatuan remaja Islam Masjid dan Musholla desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, yang kedua kalinya di bulan suci Ramadhan ini  mengadakan acara buka puasa bersama.

Buka bersama di ikuti puluhan remaja putra dan putri Masjid dan Musholla yang ada di tiga kedusunan desa Siabu, yang dilaksanakan di Masjid Infaqul Mu'minin pada hari Rabu, 28 April 2021.

Suasana mengikuti kegiatan wirid sebelum buka puasa bersama dilaksanakan

Acara dilaksanakan sesudah Sholat Ashar berjamaah, sekitar pukul 17.00, acara ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan, sebagaimana disampaikan oleh salah seorang pengurus Remaja Masjid, Dwi Adzianto.

Sebelum buka puasa bersama dilaksanakan, di awali dengan wirid pengajian gabungan empat tempat ibadah yang ada di tiga dusun, diantaranya Masjid Al-yaqin, Masjid Infaqul Mu'minin, Masjid An-Nabaa Nur Islam, dan Musholla Infaqul Mu'minin.

Remaja putri sedang mengikuti wirid pengajian, mereka mendengar kajian dengan khusyuk

Dalam wirid kali ini sebagai pengisi tausiyah disampaikan oleh Ustadz Sumedi.S.E.I, dalam tausiyahnya beliau sangat mengapresiasi kegiatan wirid dan buka puasa bersama seperti ini, harapannya agar remaja selalu aktif di dalam semua kegiatan keagamaan. 

Beliau juga menambahkan," saatnya remaja Islam bangkit, jangan sampai terjerumus ke dalam perkembangan zaman, sehingga lalai bahwa masa depan Islam ada ditangan mereka, kecanggihan teknologi saat ini harus mampu kita pergunakan untuk dakwah dan mempermudah melakukan kegiatan positif lainnya".

Susana buka puasa bersama dilaksanakan

Foto bersama sebagai kenang-kenangan 

Wirid berakhir menjelang masuk waktu berbuka puasa, dengan suasana gembira dan ceria merekan menyambut kedatangan waktu berbuka puasa, ini bisa terlihat dari wajah yang berseri-seri, penuh kebahagiaan.

Setelah buka puasa bersama dilaksanakan, mereka mengabadikan momen-momen kebersamaan dengan foto bersama, untuk menunjukkan bahwa generasi muda Islam desa Siabu siap menjadi garda terdepan untuk membangun Bangsa dan Agama.

Jurnalis warga . Defri Ramadhani
×
Berita Terbaru Update