Notification

×

Iklan

Iklan

Ramadhan Masih Sebulan Lagi, Masjid Infaqul Mu'minin Desa Siabu Mulai Lakukan Persiapan

12 March 2021 | Friday, March 12, 2021 WIB Last Updated 2021-03-12T11:17:16Z

KAMPOENG NEWS.COM. SIABU - Walaupun bulan Suci Ramadhan masih sebulan lagi, namun persiapan mulai dilakukan di Masjid Infaqul Mu'minin desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar.

Diantara persiapan yang dilakukan adalah pencarian kayu bakar sekaligus dibelah, gunanya untuk memasak air yang akan diberikan kepada kaum muslimin yang melakukan Sholat Tarawih dan Tadarus Al-Qur'an.

Persiapan seperti ini setiap tahun selalu dilaksanakan, bahkan sudah menjadi kegiatan rutin tahunan, selain mencari kayu juga membersihkan lingkungan Masjid, seperti babat rumput dan menjemur karpet yang dilakukan oleh remaja putri Masjid Infaqul Mu'minin.

" Memang kegiatan ini sudah sering kami lakukan setiap tahunnya, diantara tujuannya untuk membangkitkan semangat Ramadhan kepada jamaah, selain itu menumbuhkan rasa gembira dengan kedatangan bulan suci Ramadhan tahun ini", ungkap pengurus Masjid Bapak Suferianto.

Selama sebulan kedepan Masjid Infaqul Mu'minin juga akan melakukan berbagai persiapan lainya, diantaranya penyambutan bulan Ramadhan dengan acara tabligh Akbar dan pawai keliling kampung.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini berkemungkinan penyambutan bulan suci Ramadhan akan meriah, karena virus Corona bisa dikatakan sedikit berkurang, di dahun lalu kegiatan Ramadhan sangat dibatasi mengingat ketika itu wabah Corona dalam situasi penyebaran.


×
Berita Terbaru Update