Notification

×

Iklan

Awalnya Hanya Hobby, Koleksi Bunga Hias Ibu Irma Ternyata Menjadi Penghasilan Tambahan

01 October 2020 | Thursday, October 01, 2020 WIB Last Updated 2020-12-04T09:36:15Z

KAMPOENG NEWS-SIABU. Bunga hias beberapa bulan terakhir ini menjadi viral di tengah masyarakat, baik di kota ataupun di desa, banyak yang berburu bunga hias untuk di tanam di rumah, agar rumah tampak kelihatan Indah dan sejuk, sehingga hampir seluruh rumah warga terdapat bunga.

Di pasar-pasar juga sering di dapati para penjual bunga, bermacam-macam jenis bunga yang mereka jual, dari yang kecil hingga jenis bunga yang besar dan mahal.

Ibu Irma merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang sangat Hobby menanam dan mengkoleksi bunga, awal mulanya hanya sekedar Ikut-ikutan trend saja, namun hingga saat ini bermacam-macam bunga hampir ada di rumahnya.

Bukan itu saja, Hobbinya mengkoleksi bunga menjadi penghasilan tambahan baginya, karena banyak yang datang untuk sekedar melihat, minta bahkan tak sedikit yang membeli bunga miliknya.

" Awalnya dulu saya cuma Ikut ikut trend yang lagi musim aja pak, bahkan ketika itu suami saya kurang setuju, tapi saat ini dia  ikut membantu saya menanam dan merawat bunga, karena permintaan banyak, yaa Alhamdulillah pak, bisa menjadi penghasilan tambahan" ungkapnya.

Menurut keterangan Ibu Irma dalam satu hari hasil penjualan hampir Rp.100.000, kalau lagi sepi kadang kosong, tapi jika lagi ramai hampir Rp.500.000.
" Iya pak kalau lagi ramai kadang hampir 500 ribu, ya kalau di kalkulasikan dalam satu bulan hampir 1 Juta lah pak hasil dari penjualan bunga, tapi itu kadang di buat untuk beli bunga lagi pak". 

Ketika ditanya pemasarannya bagaimana, beliau menjelaskan dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, " jadi kalau sudah banyak bunganya pak, saya fotoin saya share ke Facebook, dan Alhamdulillah banyak juga pembeli yang datang, bahkan ada yang dari SP 5, Ridan Permai dan daerah lainya pak", tambahnya.

Beliau juga mengatakan bahwa menanam dan merawat bunga harus sabar, karena agak rumit, katanya, " jadi buat temen-temen yangng mau membeli bunga, datang aja ke rumahku ya, alamatnya di JL.Dtk Harunsyah 13 Km, Dusun Sei Pinaso desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, ya kalau bunganya cocok boleh di pinang deh heheh" candanya.



×
Berita Terbaru Update